Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Menteng Mainkan Trik Uang Muka untuk Pasarkan Klaster Baru

Kompas.com - 09/09/2019, 09:36 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk terus melakukan pengembangan area residensial di Metland Menteng, Jakarta Timur, yang diluncurkan pada 2018 lalu. Perluasan terbaru dilakukan pada klaster Jura dengan meluncurkan klaster Jura tipe A dengan 2 kamar tidur.

Dengan luas bangunan 52 meter persegi dan luas tanah 96 meter persegi, klaster ini hanya dibangun sebanyak 15 unit. Metland memasarkan produk hunian terbarunya ini mulai Rp1,4 miliar.

"Kami cuma mengikuti animo konsumen saja dan berusaha untuk mempermudahnya. Cukup membayar uang muka Rp37 juta sudah bisa langsung akad kredit. Ini yang kami tawarkan," kata Dedy Indrawan, General Manager Metland Menteng, Minggu (9/9/2019).

Dedy optimistis tawaran tersebut bakal banyak mendapat perhatian, terutama setelah jalan baru berupa fly over menuju Kelapa Gading di kawasan Sedayu City sudah dibuka. Jalan tersebut dinilai semakin mempersingkat waktu tempuh menuju Kelapa Gading yang hanya berjarak 5 km dari Metland Menteng.

"Juga sedang dibangunnya jalan tol Pulo Gebang-Sunter-Semanan yang pintu tolnya hanya berjarak 750 meter dari sini," tambah Dedy.

Dedy menjelaskan, klaster ini dikembangkan di lahan seluas 3 hektar dan akan dibangun sebanyak 156 unit rumah. Untuk tahap pertama Metland baru memasarkan 56 unit rumah 2 lantai dengan berbagai tipe.

Keunggulan setiap tipe unit di klaster ini, lanjut Dedy, adalah adanya langit-langit dengan ketinggian ceiling 7 meter di area void dan adanya taman di bagian belakang rumah. Saat ini Metland sudah merancang 6 rumah contoh untuk klaster ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com