Bakrie Tawarkan Apartemen Siap Huni Miliaran Rupiah

Kompas.com - 02/09/2019, 20:39 WIB
PT Bakrie Swasakti Utama (BSU) menawarkan apartemen The Masterpiece dan The Empyreal di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Dokumentasi BSUPT Bakrie Swasakti Utama (BSU) menawarkan apartemen The Masterpiece dan The Empyreal di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bakrieland Development Tbk melalui anak usahanya, PT Bakrie Swasakti Utama (BSU), memasarkan apartemen siap huni, di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Langkah strategis ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi bisnis properti yang mulai bergerak pasca Pemilihan Presiden April 2019.

Selain itu, Jakarta sebagai lokasi properti yang ditawarkan BSU juga kian prospektif dan menjadi rumah dengan jumlah konsumen terbesar pada 2030 berdasarkan pendapatan rumah tangga kelas atas.

Oleh karena itu, BSU percaya diri menawarkan dua menara apartemen yakni The Masterpiece sebanyak 200 unit, dan The Empyreal 262 unit. Keduanya siap untuk dihuni pembeli.

Masing-masing unit apartemen tersebut dibanderol dengan harga Rp 40 juta per meter persegi, dengan ukuran terkecil 2 kamar tidur seluas 83 meter persegi dan 105 meter persegi, serta 3 kamar tidur seluas 147 meter persegi dan 176 meter persegi untuk The Masterpiece.

Baca juga: Bakrie Rilis Apartemen Rp 300 Jutaan Seukuran 18 Meter Persegi

Ini berarti untuk tipe terkecil, harga jualnya sekitar Rp 3,3 miliar dan tipe terbesar dipatok sekitar Rp 7 miliar.

Sedangkan unit-unit The Empyreal dirancang dengan dimensi 66 meter persegi dan 70 meter persegi untuk 1+1 kamar tidur, 2 kamar tidur seluas 86 meter persegi, dan 3 kamar tidur berukuran 172 meter persegi.

Dengan demikian, tipe terkecil dibanderol sekitar Rp 2,6 miliar dan terluas seharga Rp 6,8 miliar.

Direktur PT Bakrie Swasakti Utama Djafarullah mengatakan, unit-unit ready stock tersebut merupakan bagian 5 persen atau 23 unit yang belum terserap pasar.

Oleh karena itu, target penjualannya pun, tidak sebesar tahun-tahun awal ketika kedua proyek ini diluncurkan.

"Selama Januari hingga Agustus 2019, angka penjualan yang sudah kami raup mencapai Rp 63 miliar," ungkap Djafarullah kepada Kompas.com, Senin (2/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X