Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, Contraflow Diberlakukan

Kompas.com - 02/09/2019, 14:40 WIB
Tampak petugas tengah melakukan evakuasi laka beruntun di KM 91. Foto Jasa MargaTampak petugas tengah melakukan evakuasi laka beruntun di KM 91.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi memberlakukan rekayasa lalu lintas pasca tabrakan beruntun di KM 91 Tol Purbaleunyi.

Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu contra flow, dan pengalihan arus lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas contra flow telah diterapkan mulai titik awal KM 93 sampai dengan KM 90.

Pengguna jalan dari arah Bandung menuju arah Jakarta direkomendasikan untuk keluar melalui gerbang tol (GT) Cikamuning KM 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur KM 81.

Baca juga: Waskita Pastikan Ruas Tol Kayu Agung-Palembang Beroperasi November

"Saat ini Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerjasama dengan pihak Kepolisian/PJR serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan," tutur Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawu Heru Santoso dalam keterangan tertulis, Senin (2/9/2019).

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun terjadi di KM 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9/2019) pada pukul 13.00 WIB.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan. Kami imbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan," kata Heru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X