GraDana Rilis Produk Pembiayaan Rumah Seken

Kompas.com - 01/09/2019, 21:00 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR

JAKARTA, KOMPAS.com - Era ekonomi berbagi atau economy sharing berbasis teknologi, menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi masyarakat. Salah satunya adalah membantu bisnis dan industri properti.

Gradana sebagai platform peer to peer lending khusus properti, memberikan solusi praktis dengan meluncurkan GraStrata.

Jika sebelumnya perusahaan rintisan digital yang didirikan oleh William Susilo Yunior dan Angela Oetama ini fokus pada pembiayaan uang muka untuk pembelian properti baru, maka fitur GraStrata ini lebih mengarah pada konsumen yang mencari rumah kedua atau secondary market.

Menurut Angela, GraStrata ditujukan untuk membiayai rumah kedua yang peminatnya juga tidak kalah banyak dengan rumah baru. Bahkan lebih dari 60 persen pasar KPR di tanah air didominasi oleh pembiayaan secondary market.

Baca juga: Gelar KPR Merah Putih, BTN Terapkan Bunga 8,99 Persen

"Kelebihan rumah seken itu dari sisi harga cenderung lebih murah dibanding rumah baru walau luas dan kondisinya sama. Selain itu, lingkungan sudah terbentuk dan bisa langsung dihuni," kata Angela.

Gradana, tambah Angela, akan memberikan pembiayaan sesuai nilai pengajuan apabila memenuhi verifikasi credit scoring dan penilaian termasuk komponen uang muka bagi calon pembeli rumah kedua.

Harga rumah kedua ini bisa dicicil serta bebas penalti apabila suatu hari pembeli berencana mengalihkan pembiayaannya ke Bank.

"Apabila porsi DP sudah lunas, pembeli tidak dikenakan penalti kalau mau melakukan take-over," imbuh Angela.

Sementara itu, William Susilo Yunior mengklaim fasilitas GraStrata yang diluncurkan pada Agustus 2019 ini dapat membantu pembiayaan DP yang dapat dicicil sekaligus KPR hingga 15 tahun untuk rumah-rumah kedua yang sudah pecah sertifikat dan 100 persen terbangun.

"Dengan adanya GraStrata, pembeli pun bisa memanfaatkan fitur ini untuk pembelian rumah kedua sesuai pilihan di wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan dan Palembang," imbuh William.

Menurut William, GraStrata bersifat open market, sehingga pilihan bagi pembeli pun menjadi luas dan tidak terbatas pada inventori rekanan Gradana.

Dengan GraStrata pembeli tidak hanya dapat menikmati cicilan KPR jangka panjang, melainkan DP yang dapat dicicil dengan bunga yang sifatnya tetap.

 

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X