Rumah Kelas Atas di Bekasi Ini Dipasarkan Rp 700 Juta

Kompas.com - 01/09/2019, 20:00 WIB
Emerald Terrace Jati Asih Bekasi Dokumentasi Emerald LandEmerald Terrace Jati Asih Bekasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca Pilpres 2019 dimanfaatkan oleh Emerald Land Development sebagai momentum peluncuran produk-produk baru.

Menyusul Emerald Park di Kawasan Emerald Neopolis Karawang (20 Juli 2019) dan Emerald City Cibinong Bogor (26 Juli 2019), Emerald Land Development kembali merilis proyek anyar bertajuk Emerald Terrace, Jati Asih, Bekasi.

Direktur Utama Emerald Land Development Dodi Pramono mengatakan, Emerald Terrace dikembangkan di atas lahan seluas 2 hektar.

"Ini merupakan satu-satunya perumahan kelas atas dengan fasilitas premium, namun dibanderol dengan harga paling murah di antara proyek sejenis lainhya," klaim Dodi dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (1/9/2019).

Baca juga: Pengembang Jamin Proyek Emerald Neopolis Legal

Kendati unit-unit Emerald Terrace dipasarkan dengan harga lebih murah yakni Rp 700 juta tipe Ruby seluas 60/48 meter persegi, hingga Rp 1,4 miliar untuk tipe  Jade (90/130 meter persegi), namun fasilitas dan utilisasi dibangun di bawah tanah (underground) dengan drainase yang tertutup rapi.

Guna membangun hunian dengan nilai tambah tersebut, Dodi menyebut perusahaan merogoh kocek senilai Rp 50 miliar.

Direktur Emerald Land Development Andrias Irawan menambahkan, Emerald Terrace dapat dikategorikan perumahan kelas atas lantaran spesifikasi bangunannya.

"Seperti struktur beton bertulang, dinding ganda dari bata ringan, plafon gipsum, atap rangka baja ringan, lantai keramik, kusen alumunium, dan sanitari Toto," rinci Andrias.

Adapun fasilitas yang melengkapinya antara lain koi pond, club house, swimming pool, outdoor gym, flower garden, tradisional game, basketball court, jogging track, reflexology garden, dan mushala.

“Biasanya rumah dengan fasilitas selengkap itu ditawarkan Rp 2 miliar per unit. Tapi, unit-unit hunian Emerald Terrace lebih murah," sebut Andrias.

Hingga saat ini, Emerald Terrace sudah terjual 66 unit dari total 200 unit yang ditawarkan.

Emerald Land Development menargetkan serah terima kunci 18 bulan setelah ground breaking dan pelunasan cicilan tunai bertahap

Sementara bagi konsumen yang bertransaksi melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR), akan menerima kunci dalam 12 bulan setelah akad kredit.

"Tahap pertama penjualan akan mulai diserahterimakan pada bulan Desember tahun ini," imbuh Dodii.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X