6 Cara Mudah Usir Bau Rokok di Rumah

Kompas.com - 31/08/2019, 08:00 WIB
Rokok buruk untuk kesehatan unsplash.comRokok buruk untuk kesehatan

KOMPAS.com - Rokok memang buruk untuk kesehatan perokok dan juga orang yang menghirup asapnya. Termasuk merokok di dalam rumah yang bisa membuat seluruh ruangan bau rokok.

Akibat faktor kebiasaan dan pola perilaku perokok, ruangan-ruangan yang rawan terhadap bau rokok justru sering digunakan oleh anggota keluarga lain, seperti ruang keluarga, ruang makan, dan kamar mandi.

Bau rokok yang khas sangat menyengat dan tidak nyaman di hidung. Sebagian orang yang kurang tahan terhadap bau rokok biasanya akan mengeluh pusing atau bahkan sesak napas bila terpapar menciumnya.

Terlebih lagi di rumah, banyak bahan furnitur yang terbuat kain dan furnitur tersebut rawan berbau rokok dan juga zat-zat kimia yang terkandung.

Bila sudah terlanjur, Anda bisa menggunakan tujuh trik mudah ini, supaya bau rokok yang sudah ada di rumah bisa hilang.

Buka Seluruh Jendela Rumah

Buka seluruh jendela rumahShutterstock Buka seluruh jendela rumah
Bila hendak merokok di dalam ruangan, buka seluruh jendela rumah supaya asap dan baunya bisa langsung keluar.

Usahakan merokok dekat jendela dan nyalakan kipas angin yang diatur sedemikian rupa untuk mempercepat pembuangan asap dan bau rokok.

Sementara, jika bau rokok sudah mengendap di rumah Anda, trik ini juga masih tetap bisa dipakai dengan bantuan trik-trik selanjutnya.

Secara rutin, buka semua jendela rumah agar setidaknya bau rokok tidak hanya mengendap di dalam rumah tapi bisa berangsur-angsur keluar melalui jendela.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X