Menghadirkan Dapur Impian Hanya Dalam Waktu Singkat

Kompas.com - 30/08/2019, 21:35 WIB
Konsep Dapur Dama ala Dekoruma. Kompas.com / Dani PrabowoKonsep Dapur Dama ala Dekoruma.
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini, dapur bukan hanya sekedar menjadi ruangan pelengkap di dalam sebuah hunian. Lebih dari itu, dapur yang kaya nilai estetika juga layak menjadi salah satu sudut favorit hunian yang Instagramable.

Persoalannya, menghadirkan sebuah dapur modern yang eye catching bukanlah persoalan yang mudah dan murah. Butuh waktu, tak jarang bahkan hingga dua bulan bagi pengrajin kitchen set untuk mewujudkannya. Belum lagi harganya yang juga relatif mahal.

"Karena mereka memakai satuan meteran lari, yang artinya kalau tidak keuntungannya yang lebih besar atau marginnya yang terlalu sedikit," ucap CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Untuk itu, Dekoruma memperkenalkan Dapur Dama, sebuah kitchen set yang mengusung konsep Japandi berteknologi 4.0. Japandi sendiri merupakan akronim dari Japanese Scandinavian, yang berarti gaya yang diusung ala negara Skandinavia namun karena umumnya masyarakat Indonesia masih menganut budaya Asia, maka dimasukkan aksen kayu layaknya Japan style di dalamnya.

Ada lima tema kitchen set yang ditawarkan yakni simple chef, master chef, busy chef, pastry chef, dan social chef. Masing-masing tema memiliki konsep berbeda, menyesuaikan preferensi dari masing-masing konsumen.

Teknologi 4.0 digunakan mulai dari tahap perancangan desain. Ada sejumlah modular yang disiapkan yang dapat dipilih konsumen sesuai kebutuhan. Mulai dari bentuk, material bahan, hingga handel laci atau kabinet.

Teknologi serupa juga digunakan pada saat proses produksi untuk menghasilkan produk yang presisi dalam waktu singkat. Hal itu tidak terlepas dari proses perencanaan yang telah dilakukan secara modular sebelumnya. Sehingga, proses pembuatan sebuah kitchen set hingga akhirnya terpasang tidak memakan waktu lebih dari empat minggu.

Satu hal penting, konsep modular ini nantinya juga akan menentukan besar kecilnya harga yang harus dikeluarkan calon konsumen ketika membayar, baik secara kredit maupun tunai.

"Kami harap teknologi 4.0 yang dipadukan dengan jasa konsultasi desainer interior profesional semakin memudahkan proses decision making costumer," kata Danang.

Ia menambahkan, teknologi modular yang digunakan sangat fleksibel. Oleh karena itu, kitchen set yang dihasilkan dapat menyesuaiak besar kecilnya ukuran dapur di rumah maupun apartemen.

"Pemanfaatan ruangan akan kami maksimalkan dengan sistem zoning yang dapat mendistribusikan area dapur secara merata. Mulai dari area persiapan, memasak hingga mencuci. Semuanya sudah dipikirkan secara matang," tandasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X