PP Harap Keputusan Lokasi Ibu Kota Keluar September 2019

Kompas.com - 21/08/2019, 20:00 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang menjadi salah satu lokasi calon Ibu Kota baru, Selasa (7/5/2019). Biro pers setpresPresiden Joko Widodo meninjau kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang menjadi salah satu lokasi calon Ibu Kota baru, Selasa (7/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Lukman Hidayat mengaku, masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) terkait kepastian pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan.

Ia pun berharap, Presiden segera mengambil keputusan terkait rencana pemindahan ibu kota ini dalam waktu dekat. 

"Mudah-mudahan September-Oktober ini dalam finalisasi anggaran pemerintah itu sudah confirm," kata Lukman di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: Ini Dia Gagasan Desain Ibu Kota Baru di Kalimantan

Ia mengaku kerap diajak berdiskusi terkait rencana pemindahan ini. Meski demikian, diskusi yang dilakukan baru sebatas pembicaraan informal.

"Secara rapat formal belum. Kami tunggu dulu pemerintah," cetus Lukman.

Lukman menambahkan, begitu ada keputusan resmi dari pemerintah secara tertulis, pihaknya segera melakukan kajian.

Sebab, keputusan itu juga akan menjadi dasar karena memuat timeline serta skala prioritas pembangunan proyek infrastruktur yang dibutuhkan. 

"Kami ingin tahu formatnya, sehingga kami bisa tahu apakah tertarik mengembangkan kawasan di sana," pungkas Lukman.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X