Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumnas Gelar Pameran Tunggal, Serius Bidik Anak Milenial

Kompas.com - 20/08/2019, 18:05 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perumnas Hunian Fest atau pameran properti yang digelar dalam rangka ulang tahun Perumnas ke-45 resmi digelar Selasa ((20/8/2019) siang tadi di Terra Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Pameran yang dilaksanakan sampai 25 Agustus 2019 ini adalah pameran properti tunggal yang pertama kali diselenggarakan oleh Perumnas.

Pada pameran tunggal perdananya ini Perumnas memperkenalkan proyek-proyek hunian yang dibangunnya, baik itu apartemen (highrise) maupun rumah tapak (landed house) di berbagai wilayah Indonesia. Melalui program 45HIAP, Perumnas bekerjasama dengan BNI, BNI Syariah dan Bank BTN untuk meramaikan pameran ini.

"Ini memang pertama kali Perumnas menggelar pameran tunggal, karena sesuai dengan perubahan zaman. Target kami sekarang pun sudah berubah, yaitu ke segmen kalangan muda atau milenial. Sebagai catatan, 50 persen pasar kami itu milenial sehingga kami tawarkan banyak kemudahan di pameran ini khusus milenial," ujar Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perum Perumnas, dalam pembukaan pameran.

Untuk menggaet pasar kalangan muda inilah, lanjut Bambang, Perumnas menggandeng perbankan yang juga punya program khusus untuk segmen milenial. Pada pameran ini pengembang plat merah itu juga memberikan penawaran khusus berupa bunga Kredit kepemilikan rumah (KPR) atau kredit kepemilikan apartemen sebesar 4.5 persen serta diskon khusus hingga Rp 45 juta.

"Kami juga tawarkan bebas biaya akad, free furnish untuk hunian yang akan dibeli, garansi sewa 17 bulan, dan banyak lagi," kata Bambang.

Melalui pameran properti tunggal ini, lanjut Bambang, Perumnas ingin mempekuat citranya yang sudah bertranformasi, terutama untuk memperkenalkan produk-produk huniannya yang kekinian dan dianggap cocok untuk kalangan mileneal atau keluarga muda.

"Kalau dulu Perumnas ada di mana-mana dengan rumah tapaknya, sekarang kami masuk ke kebutuhan masyarakat di kota besar, yang huniannya terintegrasi dengan moda transportasi, seperti konsep hunian TOD dan nempel stasiun kereta api," tambah Bambang.

Selama sepakan ini masyarakat yang berkunjung ke Perumnas Hunian Fest akan dapat melihat langsung 25 proyek hunian dari sekitar 150 lebih proyek hunian yang dibangun Perumnas di seluruh Indonesia. Proyek-proyek highrise dan landed yang ditawarkan Perumnas di pameran ini mencapai 3.000 unit dan merupakan produk properti unggulan di wilayahnya masing-masing.

Beberapa proyek yang menonjol adalah Mahata Margonda yang menempel dengan stasiun Pondok Cina Depok, Mahata Tanjung Barat yang melekat dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong dengan stasiun Rawa Buntu, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com