Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester I-2019, Waskita Catat Kontrak Baru Rp 8,4 Triliun

Kompas.com - 20/08/2019, 14:11 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga semester I-2019, PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah mencatat kontrak baru senilai Rp 8,4 triliun. Capaian ini meningkat bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 7,65 triliun.

"Perolehan proyek tersebut ditopang perolehan sejumlah proyek besar," kata Direktur Keuangan dan Strategi WSKT Haris Gunawan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Proyek yang dimaksud adalah Bandara Juanda di Jawa Timur sebesar Rp 623 miliar, Masjid Istiqlal di Jakarta senilai Rp 423 miliar, Bandara Hasanuddin di Sulawesi Selatan Rp 422 miliar, dan Tol Becakayu segmen A Yani di Jawa Barat Rp 773 miliar. 

Baca juga: Waskita Beton Incar Proyek Ibu Kota Baru

Selanjutnya, pembangunan rest area Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung Rp 343 miliar, dan revitalisasi sarana olahraga pelajar Ragunan di Jakarta Rp 381 miliar. 

"Waskita juga mencatatkan pendapatan usaha Rp 14,80 miliar pada semester I-2019 dan laba bersih tercatat Rp 1,01 triliun dengan net margin 6,85 persen," ujarnya.

Haris menambahkan, WSKT menargetkan penerimaan arus kas masuk tahun ini Rp 40 triliun termasuk proyek turn key yang penyelesaiannya bulan Oktober 2019 sejumlah Rp 26 triliun, dan sisanya Rp 14 triliun berasal dari proyek konvensional.

Adapun realisasi penerimaan arus kas sampai pertengahan pertama tahun ini Rp 7,49 triliun yang diperoleh dari pembayaran sejumlah proyek tol, seperti Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, dan dalam waktu dekat dari proyek LRT Sumatera Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com