Ada Perbaikan, Siap-siap Macet di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 12/08/2019, 10:27 WIB
Perbaikan di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta tepatnya di KM 37+635 hingga KM 37+510 lajur 1. Jasa MargaPerbaikan di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta tepatnya di KM 37+635 hingga KM 37+510 lajur 1.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan perbaikan atas sejumlah kerusakan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Akibat dari pekerjaan ini adalah penyempitan lajur yang berdampak pada kepadatan arus kendaraan. 

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti menjelaskan, perbaikan dilakukan dengan metode rekonstruksi rigid terutama untuk KM 37+635 hingga KM 37+510 arah Jakarta pada lajur satu.

Baca juga: Jasa Marga Pastikan Tak Merugi Meski Setrum Mati

"Pekerjaan akan berlangsung selama lima hari kerja, yang dimulai besok pagi, hari Senin, 12 Agustus 2019, pukul 10.00 WIB hingga hari Jumat, 16 Agustus pukul 05.00 WIB," kata Irra dalam keterangan tertulis, Minggu (11/8/2019).

Untuk meminimalisasi kemacetan, sistem buka tutup di area pekerjaan akan dilakukan dengan cara menutup bahu luar lokasi pekerjaan. 

Selain itu, contra flow juga akan disiapkan mulai dari KM 41 sampai dengan KM 35 untuk mencairkan kepadatan menjelang titik lokasi pekerjaan. 

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Jika akan mengambil jalur alternatif lain untuk menghindari lokasi pekerjaan maka pengguna jalan dapat keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Timur dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Pusat," tutur Irra.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X