Kebakaran Hutan Dipastikan Tak Ganggu Lalin Tol Palindra

Kompas.com - 07/08/2019, 20:30 WIB
Karhutla di sekitar Tol PalindraPT Hutama Karya Karhutla di sekitar Tol Palindra

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) memastikan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tidak mengganggu aktivitas operasional dan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Palembang–Indralaya (Palindra).

Kepala Divisi Operasi dan Pemiliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J Aries Dewantoro menyatakan, hingga kini aktivitas di Tol Palindra masih berjalan seperti biasa.

"Sejauh ini kami pantau masih aman dan tidak kami tutup. Hal ini dikarenakan jarak lahan yang terbakar dengan ruas tol itu masih diatas 1 kilometer lebih atau agak jauh dan dia lebih berdampak ke jalan nasional," kata Aries melalui keterangan resmi, Rabu (7/8/2019).

Karhutla di sekitar Tol PalindraPT Hutama Karya Karhutla di sekitar Tol Palindra

HK sendiri telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang melakukan penanganan kebakaran tersebut.

"Sejak Senin lalu tim dari BNPB telah menerbangkan tiga unit helikopter yang aktif memonitor kondisi di sekitar lahan yang terbakar agar tidak menyebar hingga masuk ke jalan tol," ujar Aries.

Karhutla di sekitar Tol PalindraPT Hutama Karya Karhutla di sekitar Tol Palindra

Untuk diketahui, kebakaran hutan dan lahan terjadi sejak Jum’at (2/8/2019) lalu. Tepatnya, bermula dari Desa Seribanding, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir dan terus menyebar hingga berdampak pada ludesnya puluhan hektar lahan.

Hal ini menimbulkan asap tebal yang menyebar hingga ke sekitar Tol Palindra tepatnya di KM 13.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X