Royal Sentul Park Dijadwalkan Topping Off 17 Agustus 2019

Kompas.com - 30/07/2019, 12:00 WIB
Royal Sentul Park Dokumentasi Adhi Commuter PropertiRoyal Sentul Park

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalu anak usahanya, PT Adhi Commuter Properti (ACP) mengembangkan hunian dan fasilitas pendukung lainnya terintegrasi transit oriented development (TOD) dengan merek dagang LRT City.

Untuk wilayah Sentul, sejak tahun 2017 lalu mulai ACP mulai merintis Royal Sentul Park of LRT City, sebuah kawasan multifungsi seluas 14,8 hektar dari total rencana pengembangan skala kota 70 hektar.

Dipilihnya Sentul sebagai lokasi garapan, karena ACP melihat prospek dan potensi pertumbuhan investasi ke depan.

Mengutip hasil riset Leads Property Indonesia, Sentul menunjukkan peningkatan harga properti antara 10 persen hingga 12 persen sampai 2021 mendatang.

Baca juga: Marmer Italia, Kloset Jerman, Ini Spesifikasi Apartemen Mewah Jakarta

Riset itu juga menyebut, keberadaan sarana transportasi LRT yang akan beroperasi dua tahun mendatang akan membuat harga rata-rata apartemen menjadi Rp 20 juta-Rp23 juta per  meter meter persegi dari sebelumnya Rp 17 juta per meter persegi.

Menurut Project Director Royal Sentul Park Nanang Safrudin Salim kenaikan secara gradual sudah terjadi untuk unit-unit apartemen Royal Sentul Park.

"Banyak konsumen yang tertarik karena konsep integral dengan LRT," kata Nanang dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (29/7/2019).

Sebagai gambaran, harga unit Royal Sentul Park saat dipasarkan pertama kali pada pertengahan tahun 2017 untuk tipe studio (22 meter persegi) sebesar Rp 299 juta dan harga saat ini mencapai Rp 407 juta.

Menurut Project Marketing Royal Sentul Park Annisa Rizky Fadlillah, untuk menara pertama,  sudah lebih dari 900 unit dengan tipe studio mendominasi penjualan.

"Sebagian besar pembeli kami dari Bogor, lalu diikuti oleh Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Depok, sisanya dari berbagai wilayah lainnya," kata Annisa.

Baca juga: Ini Lima Apartemen Mewah Termahal di Jakarta

Saat ini, ACP tengah membangun menara pertama 34 lantai (1.626 unit) dari total 9 menara Royal Sentul Park dan fasilitas komersial Mal The Boutique Walk (B-Walk).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X