Komite K2 Selidiki Amblesnya Underpass Kentungan

Kompas.com - 23/07/2019, 19:30 WIB
Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin Kementerian PUPRDirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengirimkan Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) untuk menyelidiki penyebab amblesnya Underpass Kentungan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Peristiwa yang mengakibatkan sebuah mobil Land Rover berpelat Australia dan truk bermuatan kayu sengon terguling itu terjadi Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Hari ini (Komite K2) sudah ke lapangan. Yang kami tugaskan Pak Brawijaya untuk bergabung dengan tim yang sudah ada di Jogja," singkat Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanudin kepada Kompas.com.

Baca juga: Proyek Underpass Kentungan Yogyakarta Tiba-tiba Ambles, Truk dan Land Rover Jatuh Terguling

Hingga kini, belum dapat diketahui penyebab pasti amblesnya underpass tersebut. Pasalnya, penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan di lapangan untuk menggali sejumlah informasi pada saat kejadian.

Berdasarkan data sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, penandatanganan kontrak pekerjaan proyek Underpass Kentungan telah dilaksanakan pada 14 Desember 2018 dengan nilai kontrak sebesar Rp 101,63 miliar.

Pekerjaan proyek ini ditargetkan selesai pada 1 Januari 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X