Belum Jelas, Rencana Kanye West Bangun Rumah Tunawisma

Kompas.com - 12/07/2019, 23:00 WIB
Yeezy Home milik Kanye West rencananya akan dirancang serupa dengan rumah-rumah dalam milik Luke Skywalker dalam film Star WarsChott el Djerid Yeezy Home milik Kanye West rencananya akan dirancang serupa dengan rumah-rumah dalam milik Luke Skywalker dalam film Star Wars

KOMPAS.com - Penyanyi rap   Kanye West membangun rumah khusus bagi tunawisma. Uniknya, rumah ini terinspirasi dari hunian dalam film seri Star Wars.

Suami Kim Kardashian itu mengatakan, rumah-rumah tersebut merupakan replika hunian Luke Skywalker di Tatooine dari film original Star Wars, A New Hope.

Kanye mengumumkan akan mengembangkan rumah tersebut via akun Twitter miliknya pada 2018. Saat itu, dia sedang mencari arsitek atau desainer yang bersedia berkolaborasi dalam proyek itu.

Baca juga: Geluti Bisnis Arsitektur, Kanye West Ingin Buat Dunia Lebih Indah

Desain rumah Tatooine merupakan hunian dari tanah dengan kubah. Rumah-rumah tersebut mirip dengan kompleks perumahan yang berada di Berber, Matmata, Tunisia.

Pendiri Yeezy Kanye WestImage via Getty/Edward Berthelot/GC Images Pendiri Yeezy Kanye West
Unit rumah yang diberi nama Yeezy tersebut akan dibuat dari material prefabrikasi guna menekan biaya pembangunan.

Selain itu, unit rumah ini juga khusus diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan akomodasi untuk tunawisma.

Hingga kini, belum ada gambar atau foto resmi dari rumah yang kabarnya sedang ia kembangkan.

Namun demikian, desainer pakaian Jalil Peraza, yang juga telah bekerja sama dengan West sebelumnya segera mengunggah gambaran rumah tersebut di akun instagram miliknya, meski saat ini unggahan tersebut telah dihapus.

Dalam unggahan tersebut, Peraza menyebutkan, rumah milik Kanye ini merupakan sebuah bangunan beton pracetak dengan jendela besar guna membiarkan cahaya masuk ke dalamnya.

Selain itu, dalam unggahan itu, desain rumah berwarna putih ini dihiasi dengan bingkai jendela lebar. Desain tersebut mirip dengan rancangan merek sepatu Kanye, Yeezy West.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X