Pasca-ambruk, Jalan Tol BORR Seksi III A Mulai Dibersihkan

Kompas.com - 10/07/2019, 17:00 WIB
Balok penyangga atau formwork pada proyek Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak) ambruk, Rabu (10/7/2019) pagi.PT Marga Sarana Jabar Balok penyangga atau formwork pada proyek Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak) ambruk, Rabu (10/7/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca kejadian ambruknya bekisting pier head di Jalan Tol BORR Seksi III A, telah dilakukan penanganan dan pembersihan material.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (10/7/2019), PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola jalan tol telah menginstruksikan tim di lapangan untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

Kemudian, dilakukan pembersihan material yang menghalangi badan jalan sebagai langkah awal penanganan.

Selain itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga telah meminta BUJT beserta kontraktor untuk segera menyusun langkah pengendalian.

Baca juga: Coran Beton Ambruk, Proyek Tol BORR Dihentikan Sementara

Langkah berikutnya adalah menerjunkan tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) untuk meninjau secara langsung ke lokasi proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak).

Peristiwa ambruknya bekisting (Formwork) itu terjadi pada Rabu (10/7/2019) pagi sekitar pukul 05.15 WIB.

Saat itu, tengah dilakukan pengecoran beton di titik P109 yang berada di depan Perumahan Taman Sari Persada, Kota Bogor.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X