Bosan dengan Gaya Modern? Yuk, Intip Desain Rustic Berikut!

Kompas.com - 06/07/2019, 09:00 WIB
Penerapan desain gaya rustic pada dapur di Tanjung Mas House karya Inspiratio www.arsitag.comPenerapan desain gaya rustic pada dapur di Tanjung Mas House karya Inspiratio

KOMPAS.com - Desain gaya rustic identik dengan kesan natural, memiliki tekstur yang terinspirasi dari alam, sederhana, dan didominasi oleh warna tanah.

Istilah rustic itu sendiri sebenarnya dapat menggambarkan banyak jenis desain yang biasa dipergunakan dalam sebuah kabin dan rumah kayu.

Selain itu, rumah bergaya rustic memiliki perpaduan ciri-ciri yang serupa dengan berbagai gaya desain lainnya.

Seperti warna-warna gelap dan berat pada gaya klasik, panel kayu pada gaya pedesaan, tembok batu dan langit-langit kayu pada rumah Skandinavian, dan masih banyak lagi.

Karakteristik Utama Desain Gaya Rustic

Desain gaya rustic yang melibatkan banyak material alam seperti kayu dan batu

www.housebeautiful.com Desain gaya rustic yang melibatkan banyak material alam seperti kayu dan batu
Terlepas dari kemiripan dari desain gaya rustic dengan gaya interior yang lain, desain ini memiliki satu karakteristik utama, yaitu penggunaan bahan-bahan alam.

Bahan alam mentah yang belum diolah juga umum ditemukan dalam desain ini, misalnya penggunaan unfinished wood untuk sebuah meja.

Bahan-bahan alam yang umum digunakan dalam desain ini meliputi batu dan kayu, serta material kain berupa kain kanvas dan burlap atau yang biasa disebut kain goni.

Dominasi Warna Tanah yang Hangat

Desain rustic dengan dominasi warna tanah dan sentuhan warna merah sebagai aksen.

www.gharpedia.com Desain rustic dengan dominasi warna tanah dan sentuhan warna merah sebagai aksen.
Selain penggunaan material alam, desain gaya rustic juga dapat dikenali dengan penggunaan warna-warna tanah yang hangat seperti coklat dan abu-abu.

Pilihlah warna yang berasal dari alam misalnya saja warna bebatuan, batang kayu, lumpur, dan tanah.

Anda juga dapat menggunakan warna-warna dengan corak yang lebih cerah, namun tetap berkesan hangat sebagai aksen dalam ruangan seperti warna merah, kuning, dan orange.

Desain Rustic yang Penuh dengan Tekstur

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X