Ini Daftar Properti Milik Orang Terkaya Dunia

Kompas.com - 03/07/2019, 15:00 WIB
MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-TopBusiness Insider MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-Top

KOMPAS.com - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos dikabarkan akan menyelesaikan proses perceraiannya dengan istrinya, Mackenzie.

Dikutip dari CNN, MacKenzie, akan mendapat bagian dari saham Bezos di Amazon, salah satu perusahaan publik yang paling bernilai di dunia.

Fox Business mencatat, sebelum memutuskan bercerai, pasangan ini memiliki beberapa properti mewah.

Properti yang mereka miliki di antaranya termasuk dua rumah di Beverly Hills dan sebuah peternakan Texas.

Tak hanya itu, meski perusahaannya berbasis di Seattle, Bezos memiliki tanah di beberapa daerah lain.

Bahkan menurut Land Report, orang terkaya dunia itu merupakan pemilik tanah terbesar ke-28 di Amerika Serikat, berikut daftarnya:

Beverly Hills, California

Menurut The Wall Street Journal seperti dilansir dari CNET, Jeff dan MacKenzie Bezos membeli rumah seluas 424 meter persegi dengan empat kamar tidur dengan kolam renang seluas 2023 meter persegi.

Tak hanya itu, mereka berdua juga membeli properti yang terletak tepat di sebelah rumah. Rumah kedua ini memiliki luas 1.104 meter persegi dengan tujuh kamar tidur, tujuh kamar mandi yang dibelinya pada tahun 2007.

Washington DC

Kota yang menjadi lokasi markas kedua Amazon ini juga merupakan rumah dari Bezos. Di tempat ini, ia membeli hunian bekas museum tekstil sekitar dua tahun lalu. Untuk properti ini, Bezos menggelontorkan dana sebesar 23 juta dollar AS.

Bahkan, menurut The Washington Journal, permukiman ini juga dihuni oleh orang-orang penting AS, antara lain Barack dan Michelle Obama, serta Ivanka Trump dan Jared Kushner.

Van Horn, Texas

Properti milik Bezos juga tersebar di wilayah lain. Selain hunian, ia juga memiliki peternakan seluas lebih dari 300.000 hektar di wilayah itu.

Bezos yang tumbuh di peternakan kakek-neneknya di kecil di Texas, menginginkan pengalaman yang sama untuk keluarganya.

New York

Selain di Seattle dan Washington DC, Amazon juga berencana membuka kantor pusatnya di New York.

Di sini, Bezos memiliki tiga unit kondominium di sebuah gedung di kawasan Lincoln Square, Manhattan. Ketiga properti ini dibeli Bezos pada tahun 1999 dengan nilai 7,65 juta dollar AS.

Tak puas, pada 2012, Bezos kembali membeli rumah seluas 160 meter persegi tepat di sebelah properti lamanya.

Medina, Washington

Pada tahun 1998, Bezos membayar 10 juta dollar AS untuk properti seluas 21.448 meter persegi di Medina.

Properti miliknya mencakup dua tempat tinggal, satu adalah rumah seluas 1.913 meter persegi dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi.

Sedangkan yang lainnya adalah rumah seluas 771 meter persegi dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X