Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keterbatasan Pasokan Rumah di Bogor Selatan Untungkan Royal Tajur

Kompas.com - 29/06/2019, 10:59 WIB
M Latief

Editor

BOGOR, KOMPAS.com - Minat warga Jabodetabek yang tinggi untuk memiliki rumah sebagai produk investasi maupun rumah kedua di Bogor ditangkap Royal Tajur dengan mengembangkan produk hunian baru.

Salah satu produk hunian itu adalah klaster Avebury yang dikembangkan di lahan seluas 5,5 hektar. Proyek yang ditawarkan mulai Rp1,2 miliar ini merupakan unit rumah dua lantai dengan luas bangunan 72 meter persegi dan lahan seluas 97,5 meter persegi.

"Jadi, sekarang kami memang fokus ke rumah dua lantai di lahan berkontur dengan konsep rumah tumbuh. Kami perbanyak pengembangan konsep rumah resort split level di lahan terasering. Ini salah satu keunggulan lahan yang berkontur dan dilalui sungai kecil sehingga cocok untuk rumah tinggal atau kebutuhan wisata," kata Frans Hartono, Department Head Sales Royal Tajur, Sabtu (29/6/2019).

Dikembangkan oleh Suryamas Group, pengembang Rancamaya Golf Estate, Frans mengaku optimistis Royal Tajur bisa menarik pasar yang luas mengingat wilayah selatan Kota Bogor (Bogor Selatan), khususnya daerah Tajur, memang cocok untuk hunian.

"Kenapa, karena sama seperti di Jakarta, wilayah Selatan (Jakarta Selatan) lebih sejuk dan hijau, dibandingkan Barat dan Utara. Secara administratif kan Tajur masuk wilayah Kotamadya Bogor, dan secara geografis tanah Bogor Selatan ini lebih tinggi dibanding wilayah Bogor lainnya," tambah Frans.

Pemerintah Kota Bogor sendiri memang menyiapkan wilayah Selatan sebagai daerah permukiman dengan KDB (Koefisien Dasar Bangunan) rendah dan Ruang Terbuka Hijau. Bogor Selatan sudah ditetapkan dengan KDB 30 persen dan mengatur lahan yang boleh dibangun untuk pengembangan perumahan hanya 30 persen dari total lahan pengembangan.

"Ini berdampak bagus karena akan lebih banyak taman dan lahan hijau di perumahan. Mungkin karena itu, tak banyak pengembang yang membangun perumahan di kawasan ini," ucap Frans.

Dia menambahkan, keterbatasan pasokan hunian di Bogor Selatan menguntungkan perumahan Royal Tajur yang dikembangkan pihaknya dengan luas kawasan mencapai 84 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com