Pengembang Rumah Subsidi Sambut Baik Putusan MK

Kompas.com - 28/06/2019, 21:30 WIB
Ilustrasi rumah subsidi. KOMPAS.com / DANI PRABOWOIlustrasi rumah subsidi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putusan Mahkamah Konstitusi yang menjadi puncak sengketa pemilihan presiden 2019, disambut baik pengembang.

CEO Elang Grup Elang Gumilang yang mengembangkan rumah subsidi mengatakan, kondisi perpolitikan di Indonesia berdampak pada dunia usaha.

Hal ini kemudian membuat investor serta konsumen bertindak wait and see sehingga membuat perlambatan pada sektor ekonomi.

Selama ini, Elang menilai banyak program dan kebijakan pemerintah yang sudah berjalan dengan baik, seperti program satu juta rumah.

Baca juga: Setelah Putusan MK, Ini yang Harus Dilakukan Investor Properti

"Banyak program pemerintah yang sangat bagus. Dalam bidang saya tentunya Program Satu Juta Rumah, di mana masyarakat menengah bawah sangat terbantu dengan hal tersebut," ucap Elang kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Namun ia menggarisbawahi perizinan yang kerap menyulitkan. Menurut Elang, pemerintah terpilih nantinya harus memangkas perizinan yang saat ini masih belum terlalu dirasakan perbedaannya secara maksimal.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah nantinya dapat menambahkan anggaran untuk perumahan bersubsidi.

"Tentunya berharap anggarannya bisa bertambah, termasuk ketentuan persyaratan lebih fleksibel dikarenakan backlog perumahan yang cukup tinggi," ucap Elang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X