Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Rumah Subsidi Sambut Baik Putusan MK

Kompas.com - 28/06/2019, 21:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putusan Mahkamah Konstitusi yang menjadi puncak sengketa pemilihan presiden 2019, disambut baik pengembang.

CEO Elang Grup Elang Gumilang yang mengembangkan rumah subsidi mengatakan, kondisi perpolitikan di Indonesia berdampak pada dunia usaha.

Hal ini kemudian membuat investor serta konsumen bertindak wait and see sehingga membuat perlambatan pada sektor ekonomi.

Selama ini, Elang menilai banyak program dan kebijakan pemerintah yang sudah berjalan dengan baik, seperti program satu juta rumah.

Baca juga: Setelah Putusan MK, Ini yang Harus Dilakukan Investor Properti

"Banyak program pemerintah yang sangat bagus. Dalam bidang saya tentunya Program Satu Juta Rumah, di mana masyarakat menengah bawah sangat terbantu dengan hal tersebut," ucap Elang kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Namun ia menggarisbawahi perizinan yang kerap menyulitkan. Menurut Elang, pemerintah terpilih nantinya harus memangkas perizinan yang saat ini masih belum terlalu dirasakan perbedaannya secara maksimal.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah nantinya dapat menambahkan anggaran untuk perumahan bersubsidi.

"Tentunya berharap anggarannya bisa bertambah, termasuk ketentuan persyaratan lebih fleksibel dikarenakan backlog perumahan yang cukup tinggi," ucap Elang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com