Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Pasar di Serang Naik, Ciputra Keluarkan Tipe Baru

Kompas.com - 28/06/2019, 14:41 WIB
M Latief

Editor

SERANG, KOMPAS.com - Pasar properti Serang, Banten, dan sekitarnya masih dinilai stabil di tengah perhelatan "pesta demokrasi", yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 2019 ini. Malah pada semester pertama 2019 kinerja bisnis properti di Serang diperkirakan tumbuh 5 persen dibandingkan semester yang sama tahun lalu.

"Memang, walau belum terlihat signifikan, tapi kondisi ini cukup menggembirakan. Prediksi kami sebelumnya, pasar properti tidak jauh beda dengan 2018, bahkan mungkin agak menurun, sebab puncak dari tahap Pemilu kan Juni 2019 ini," ujar Georgius Pranayogi, Manajer Proyek CitraLand Puri, Serang, Jumat (26/6/2019).

Pranayogi mengatakan, sejak awal 2019 tren transaksi properti di Serang bergerak positif yang ditandai dengan tumbuhnya pengembang-pengembang lokal baru. Menurut dia, hal itu membuktikan bahwa pasar atau kebutuhan hunian dan area komersial masih besar.

Penjualan CitraLand Puri, yang merupakan anak usaha Ciputra Group, hingga pertengahan Juni 2019 lalu sudah mencapai 60 persen dari target sales tahun ini. Beberapa produk rumah menengah atas, khususnya rumah dua lantai mendapat respon positif konsumen, seperti tipe Redwood (LT 75/LB 51), Hazel (162/99), Libera (216/186), dan yang terbaru adalah Marigold (75/51).

Sejak ditawarkan hanya 15 unit pada Maret lalu, rumah tipe Marigold sudah terjual 8 unit. Proyek hunian di area utama CitraLand Puri ini dibuka dengan harga mulai Rp 678 juta.

"Marigold ini kami rilis karena beberapa tipe rumah sudah sold out, dan yang lainnya tinggal sedikit sehingga konsumen punya banyak pilihan sesuai kebutuhannya. Hasilnya, pembelian rumah di CitraLand Puri dalam dua bulan belakangan ini cukup menggembirakan," tambah Yogi.

Saat ini kawasan CitraLand Puri dihuni sekitar 200 KK (Kepala Keluarga) atau sekitar 800 jiwa. Pengembangan kawasan dan pembangunan rumah di sini masih terus berjalan.

"Karena kami optimis pada semester kedua ini penjualan dapat meningkat dan dapat mencapai target mengingat perekonomian terus membaik dan makin kuatnya daya beli masyarakat," kataYogi.

CitraLand Puri memiliki luas lahan 60 hektare Jl. Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Kota Serang. lokasinya diapit kantor-kantor pemerintahan, pusat-pusat bisnis, sekolah, dan dekat dengan dua pintu tol, yaitu Serang Timur dan Serang Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com