Ingin Rumah Terjual Cepat? Coba Trik Ini

Kompas.com - 24/06/2019, 21:00 WIB
Ilustrasi PIXABAY/BM10777Ilustrasi

KOMPAS.com - Banyak keluarga atau pemilik rumah yang ingin pindah atau menjual rumahnya secara cepat terpaksa harus menurunkan harga.

Selain itu, masalah ekonomi membuat orang memiliki sedikit kesempatan dan persiapan sebelum menjual rumahnya.

Jika Anda berencana menjual rumah dalam waktu cepat, berikut adalah beberapa hal sederhana dan terjangkau untuk membuat rumah lebih menarik bagi pembeli:

Keluar dari rumah

Menjual rumah yang ditempati memiliki serangkaian tantangan yang unik, jadi penting untuk memastikan calon pembeli dapat membayangkan diri mereka tinggal di sana, dibandingkan dengan mengunjungi rumah orang lain.

"Pembeli berjalan ke rumah dan membayangkan diri mereka tinggal di sana. Ini adalah waktu mereka untuk bermimpi dan meromantisasi kehidupan masa depan mereka di rumah baru," ujar John Manning dari RE/MAX On Market.

Manning menambahkan, penjual juga harus membersihkan rumah dari barang-barang kecil yang tidak terpikirkan, seperti handuk mandi bekas atau piring bekas makan.

Barang-barang ini, menurut Menning dapat membuat calon pembeli merasa di rumah orang lain dibanding membayangkan diri berada di rumah itu.

Ilustrasi rumahFreshome Ilustrasi rumah
Pastikan rumah dalam keadaan bersih dan rapi

Sebelum menerima kunjungan dari calon pembeli, ada baiknya bersihkan rumah dan rapikan barang-barang di dalamnya.

Broker Robert Morey dari RE / MAX Right Choice Real Estate menekankan pentingnya melihat keadaan rumah dari sudut pandang calon pembeli.

Jika mereka melihat kondisi rumah dalam keadaan berantakan, pembeli akan berpikir bahwa hunian Anda kurang sesuai untuk mereka.

Selain itu, pastikan lantai rumah dalam keadaan bersih. Banyak orang mengabaikan karpet dan lantai mereka, tetapi sebenarnya ini merupakan titik penjualan.

Jangan lupakan halaman. Halaman yang berantakan dapat menyiratkan kesan pemilik rumah tidak peduli dengan milik mereka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X