Kompas.com - 24/06/2019, 14:16 WIB
CEO Lippo Karawaci John Riady KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENACEO Lippo Karawaci John Riady

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady optimistis, kondisi pasar properti akan membaik pada semester II-2019. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengungkapkan, secara umum kondisi pasar properti pada kuartal pertama tahun ini cukup stabil dan cenderung mengalami peningkatan secara perlahan.

"Kalau dilihat pertumbuhannya itu u-shape recovery, dari sisi demand dan penjualan juga sudah lebih solid dan harga cukup tertahan," kata John di Jakarta, Kamis (20/6/2019) lalu.

Kondisi pasar, sebut dia, sedikit terganggu dengan adanya kontestasi politik, puasa serta lebaran yang baru saja dilalui. Namun, ia menilai, hal tersebut masih cukup normal.

Baca juga: Lippo Anggarkan Rp 100 Triliun Bangun 100.000 Hunian

Terlebih, bila melihat hasil Pilpres 2019 yang diyakini akan menjadi momentum kebangkitan industri properti di Tanah Air.

"Kita melihat dengan terpilihnya kembali Bapak Presiden Jokowi atau nunggu keputusan MK secara administratif. Tapi dengan terpilihnya kembali Bapak Jokowi ini memberikan satu momentum yang sangat positif bagi bangsa Indonesia," ucapnya.

John menambahkan, adanya ekspektasi terhadap menurunnya tingkat suku bunga juga akan memberikan kontribusi positif bagi industri ini.

"The starts are line, semua sudah tertata dengan baik. Momentum ini sangat positf, ditambah pemerintah yang sangat decisive dan berani memberikan satu dorongan yang sangat baik sekali," ucapnya.

"Kuartal III dan IV recovery akan terus terbangun. Ini so far on the track guidance untuk ke pasar," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.