Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara yang "Membius" Pengunjung

Kompas.com - 24/06/2019, 12:37 WIB
Wisatawan melintasi Suspesion Bridge yang terletak di kawasan wisata Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/1/2019). Kompas.com/SHERLY PUSPITAWisatawan melintasi Suspesion Bridge yang terletak di kawasan wisata Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Gantung (Suspension Bridge) Situ Gunung yang berada Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, berhasil membius wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Dikelilingi pemandangan alam yang eksotis, jembatan sepanjang 243 meter, lebar 1,2 meter dan berdiri di atas ketinggian 107 meter dari permukaan tanah ini berada di Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Dalam beberapa waktu terakhir, kehadiran jembatan yang diklaim terpanjang se-Asia Tenggara ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang secara khusus mengunggah foto keindahan alam di sekitar jembatan tersebut pada akun Instagram pribadinya.

"Good Morning from The Stunning Situgunung Bridge, Sukabumi. Visit West Java 2019. Photo by @nics_mindest," tulis Ridwan.

Jembatan SitugunungInstagram @ridwankamil Jembatan Situgunung

Hal senada diungkapkan akun Instagram @exploresukabumi.

"This photo of Situgunung Suspension Bridge by @skinnymonkey leaves us speechless. Any words from you?," tulis @exploresukabumi.

Jembatan SitugunungInstagram @exploresukabumi Jembatan Situgunung

Jembatan Situgunung dibangun atas kerja sama TNGGP dengan PT Fontis Aqua Vivam pada 2017 lalu.

Kendati jembatan ini sudah bisa dinikmati pengunjung sejak 2018, namun peresmiannya baru dilaksanakan pada 9 Maret 2019 lalu oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Untuk bisa melewati jembatan yang menjadi shortcut menuju Curug Sawer ini, pengunjung harus membayar tarif Rp 50.000. Adapun jam operasionalnya mulai dari 07.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X