Panduan Memilih dan Memasang Lampu Gantung

Kompas.com - 22/06/2019, 12:58 WIB
Lampu gantung dan mozaik dinding dengan tekstur yang kontras dengan furnitur 
www.decoist.comLampu gantung dan mozaik dinding dengan tekstur yang kontras dengan furnitur

KOMPAS.com - Pencahayaan sering disebut perhiasan rumah. Untuk itu, bagi beberapa orang memasang lampu gantung bisa menambahkan kesan glamor pada ruangan.

Jika Anda tertarik memasang lampu gantung atau chandelier, berikut panduannya:

Pilih gaya

Pilih desain lampu yang sesuai dengan tema ruangan Anda, apakah itu modern atau tradisional.

-Houzz -
Selain itu, perhatikan tata letak lampu. Diagram ini menunjukkan beberapa tata letak lampu. Gambar pertama adalah lampu dengan bola lampu yang terbuka yang menyoroti wajah orang-orang.

Hal ini mengakibatkan bayangan berada di atas meja dan membuat sisa cahaya yang tidak diinginkan ada di langit-langit.

Kemudian gambar kedua memiliki lampu latar dengan warna buram yang dapat membantu meredakan dan membatasi cahaya. Hal ini membuat bayangan di bawah meja menjadi terlalu gelap.

Sedangkan gambar ketiga memiliki fitur yang sangat cocok untuk memberikan cahaya lembut. Hal ini memastikan obyek di atas meja terlihat dengan jelas.

Pilih ukuran

Ilustrasi ruang makan dengan lampu gantung yang cantik. Menurut desainer Estee Stanley, Anda perlu menyediakan nuansa yang tepat di ruang makan dengan lampu pilihan Anda.Trevor Tondro / Domaine Ilustrasi ruang makan dengan lampu gantung yang cantik. Menurut desainer Estee Stanley, Anda perlu menyediakan nuansa yang tepat di ruang makan dengan lampu pilihan Anda.
Beberapa orang mungkin menginginkan lampu gantung berukuran besar untuk efek dramatis, jika Anda menginginkan tampilan yang lebih tradisional, ikuti panduan ukuran sederhana ini.

Lampu gantung bundar: Pertahankan jarak antara setengah dan tiga perempat dari lebar meja.

Lampu gantung persegi panjang: Temukan salah satu yang menutupi antara seperempat dan setengah dari lebar meja dan antara sepertiga dan dua pertiga panjangnya

Memasang lampu gantung

Lampu gantung super besar sebagai focal point dalam ruang makanwww.home-designing.com Lampu gantung super besar sebagai focal point dalam ruang makan
Aturan yang baik untuk lampu gantung di ruang dengan lalu-lintas padat adalah dengan berasumsi bahwa seseorang dengan tinggi 6 kaki 5 inchi (195,5 sentimeter) berjalan melalui rumah Anda.

Lampu Anda idealnya tidak mengenai kepala orang tersebut.

Sementara, untuk chandelier atau lampu gantung di atas meja, bagian paling bawah dari lampu tersebut seharusnya berjarak sekitar tiga kaki (sekitar satu meter).

Sedangkan di atas meja, lampu gantung sebaiknya digantung dengan jarak antara 71 hingga 81 cm dari permukaan meja.

Di tangga, berikan jarak sekitar 45 sentimeter hingga 60 sentimeter dari ukuran paling tinggi pemilik rumah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Houzz.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X