Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bakal Bangun Mal Terbesar se-Indonesia

Kompas.com - 20/06/2019, 15:48 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati sejumlah pusat perbelanjaan dewasa ini relatif sepi akibat menjamurnya bisnis jual beli daring, hal tersebut tidak menyurutkan minat PT Lippo Karawaci Tbk untuk membangun mal baru.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, mal baru itu akan dibangun pada tahun depan dan diklaim bakal menjadi yang terbesar di Indonesia.

"Planning untuk 2020, rencananya kami akan kembali melakukan pembangunan proyek baru. Satu diantaranya mal di Cikarang, Orange County, sebelah Meikarta," kata John di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menurut dia, saat ini di wilayah tersebut baru ada satu mal milik Lippo, yakni Lippo Cikarang, yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu.

Baca juga: Lippo Bakal Serahkan 4 Tower Meikarta Akhir Tahun 2019

Kehadiran mal tersebut dinilai sudah tidak cukup menampung pengunjung yang datang lantaran pesatnya pertumbuhan penduduk di sekitar wilayah itu.

"(Mal baru itu) akan menjadi mal terbesar di Indonesia. Mereka yang tinggal di sana (Cikarang) tahu harus ada lifestyle modern yang baik. Ini mungkin lebih besar daripada Mall Puri," ucapnya.

Meski begitu, John masih enggan merinci berapa luas mall yang akan dibangun, termasuk investasi yang akan dibenamkan untuk pembangunannya.

Ia hanya menyebut, pangsa pasar pusat perbelanjaan masih cukup besar di tengah gempuran bisnis jual beli daring dewasa ini.

"Kalau lihat traffic (pengunjung) itu setiap tahun naiknya 20 persen," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com