Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Dukung Pemindahan Ibu Kota

Kompas.com - 20/06/2019, 15:43 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mendukung rencana pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa yang kini tengah dibahas pemerintah.

Menurut dia, pemindahan tersebut dapat turut menggerakkan industri properti nasional.

"Kita mendukung tentu dari properti, industri ini ketumpahan dari pembangunan investasi infrastruktur ini. Rencana ini sesuatu yang positif bagi industri properti," kata John di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Baca juga: Lippo Bakal Serahkan 4 Tower Meikarta Akhir Tahun 2019

Jakarta, selama ini, dikenal sebagai pusat bisnis sekaligus pusat pemerintahan. Padahal di sejumlah negara maju, pusat bisnis dan pemerintahan berada di dua kota yang berbeda.

"Pusat perkonomian dan bisnis dibagi. Ada di Washington pusat politik, New York pusat komersial. Di Malaysia juga sama, Myanmar juga sama ada Yangoon dan Nay Pyi Taw. Ini yang sering kali dibagi," ujarnya.

Meski begitu, ia tak menampik, bila rencana pemindahan ibu kota ini akan menimbulkan pro dan kontra dalam pembahasannya. Kendati demikian, ia tetap mendukung rencana pemerintah untuk pemindahan ini.

"Jakarta tentu akan tetap terus menjadi pusat perekonomian. Wacana pemindahan ibu kota ini sangat baik," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com