Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CoHive Incar Operasikan 40 "Co-Working Space" Baru hingga Akhir 2019

Kompas.com - 20/06/2019, 01:46 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia ruang kerja bersama, CoHive, berencana mengekspansi pasar co-working space di Tanah Air.

Saat ini, perusahaan yang sebelumnya bernama EV Hive ini telah mengelola 31 lokasi co-working space seluas 65.000 meter persegi, yang tersebar di sejumlah wilayah seperti di Jakarta, Medan, Yogyakarta dan Bali.

"Kami berencana membuka sembilan lokasi baru sampai akhir tahun ini seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar," ungkap Pendiri dan CEO CoHive Jason Lee saat peluncuran CoHive:Transformation 4.0 di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Co-Working Space Masih akan Terus Berkembang

Perusahaan sebelumnya telah mengantongi tambahan modal sebesar 13,5 juta dollar AS dari penutupan pertama seri B yang dipimpin Stonebridge Ventures.

Salah satu investor yang menyuntikan tambahan modal yaitu Kolon Investor, Stassets Investment, pengembang properti lokal dan berbagai investor yang telah bergabung ke dalam Seri A termasuk H&CK Partners.

Modal tambahan itulah yang nantinya akan digunakan untuk menambah portofolio perusahaan di dalam pengelolaan co-working space menjadi 40 lokasi sampai akhir tahun ini.

Menurut Jason, pangsa pasar co-working space di Tanah Air masih cukup besar. Kendati dibandingkan sejumlah negara lain, presentase Indonesia masih terbilang kecil, namun ada tren positif terhadap konsep ruang kantor bersama ini.

"Pada saat kami datang 2017, pasar co-working space baru 2 persen. Sekarang sudah mencapai 4 persen," ucapnya.

Saat ini, CoHive telah memiliki 9.000 anggota yang menyewa produk ruang kerja yang ditawarkan.

Ia pun berharap, jumlah tersebut kian bertambah seiring dengan penambahan jumlah co-working space yang dikelola.

Adapun dalam peluncuran CoHive:Transformation 4.0, ada empat produk terbaru yang ditawarkan perusahaan yakni ruang kerja (CoWorking), tempat tinggal (CoLiving), ruang ritel (CoRetail) dan ruang acara (CoHive Event Space).

Dalam pengembangan CoLiving, CoHive berkolaborasi dengan Keppel Land Indonesa untuk menghadirkan produk pertama di Tower Crest West Vista. Dari 64 kamar seluas total 2.800 meter persegi, hampir 90 persen saat ini telah terisi.

Sementara itu CoRetail untuk pertama kali dikenalkan di CoHive 101, kantor pusat CoHive, yang berada di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com