5 Trik Menyegarkan Kembali Tampilan Dapur

Kompas.com - 19/06/2019, 13:43 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com - Dapur kini bukan hanya sekedar tempat memasak. Banyak orang yang mulai mendekorasi dapur seperti halnya mendekorasi ruangan lainnya.

Untuk menyegarkan kembali tampilan dapur, berikut lima hal yang dapat diterapkan:

Ubah warna dapur

Biasanya, dapur dihias dengan warna-warna yang monoton. Untuk menyegarkan kembali tampilan dapur Anda, coba ubah warna dapur dengan warna-warna ceria.

Untuk memberikan semarak, Anda dapat memanfaatkan trik tiga palet warna. Pertama pilih warna dasar. Warna dasar ini tidak harus selalu menjadi cat yang akan diterapkan pada dinding Anda.

Warna ini hanya berupa warna acuan untuk menetapkan warna sebenarnya nanti.

Setelah menemukan warna dasar, saatnya membangun palet warna. Untuk hal ini, Anda memerlukan roda warna dan dek cat.

Alat ini dapat membantu untuk membuat tiga jenis skema warna, baik monokrom, netral, dan kombinasi lainnya.

Jika Anda memilih hijau sebagai warna dasar, maka kombinasi warna monokromnya adalah hijau muda, hijau tua, dan hijau terang.

Demikian pula jika Anda ingin membuat skema komplementer yang terdiri dari warna yang saling berlawanan pada roda warna. Misalnya, jika warna dasar biru, komplemennya adalah oranye.

Anda dapat menggabungkan tekstur bata dengan marmer pada dapur fotiyka/Shutterstock Anda dapat menggabungkan tekstur bata dengan marmer pada dapur
Ubah pntu kabinet dapur Anda

Agar tampilan dapur semakin segar, Anda bisa mengubah pintu kabinet. Tak hanya lemari, Anda juga dapat meyegarkan tampilan dengan mengubah laci, kotak laci, cetakan kabinet, panel, veneer dan rak.

Buat focal point di dapur

Membuat dapur kembali terlihat segar dan baru ternyata tidak membutuhkan anggaran berlebihan. Cukup dengan sedikit kreativitas, tampilan dapur bisa berubah dalam sekejap.

Kuncinya adalah mendekorasi ulang bagian dapur yang memiliki focal point, seperti kitchen set. Tak perlu mengganti seluruh kitchen set, cukup mengganti warna dinding, back panel, kabinet, atau bentuk handel saja.

Selain itu, Anda bisa menghias dapur dengan perabot sebagai elemen dekoratif. Gantungkan aneka panci dan penggorenganberbentuk unik agar menarik untuk dinikmati.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X