Rumah Pertama Pengantin Baru, Beli atau Sewa?

Kompas.com - 16/06/2019, 14:59 WIB
Pada kegiatan tersebut hadir 3.000 orang yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. 

Dekoruma Pada kegiatan tersebut hadir 3.000 orang yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

Sumber

KOMPAS,com - Banyak riset yang meramalkan milenial tak akan sanggup membeli rumah dalam beberapa tahun ke depan.

Salah satunya Rumah123 yang memprediksi hanya ada 5 persen kalangan milenial yang bisa memiliki rumah pada tahun 2022.

Ketidakselarasan antara kenaikan harga rumah (17 persen) dengan peningkatan pendapatan Upah Minimum Regional (UMR) 10 persen per tahun menjadi penyebab utamanya.

Kenyataannya, tanpa perlu menunggu tiga tahun mendatang, harga rumah di tengah kota saat ini sudah kelewat tak masuk akal bagi pekerja dengan nilai pendapatan UMR.

Bagi pengantin baru yang berniat untuk tak lagi membebani orang tua dengan tinggal di rumah sendiri, kondisi ini membuat mereka berpikir dua kali untuk segera membeli rumah.

Rumah-rumah yang terletak di pinggiran kota memang lebih terjangkau. Akan tetapi, perbedaan jarak tempuh yang jauh menyebabkan adanya ongkos lain yang perlu ditanggung, seperti biaya transportasi yang lebih besar dan kelelahan fisik dan psikis akibat waktu tempuh yang lebih lama.

Opsi menyewa rumah pun kemudian menjadi alternatif yang layak diperhitungkan.

Opsi sewa rumah patut diperhitungkan.Dekoruma Opsi sewa rumah patut diperhitungkan.

Selain mengatasi permasalah kondisi finansial pengantin baru yang belum stabil, menyewa properti memiliki keuntungan fleksibilitas.

Bagi pasangan pekerja yang berkantor di pusat kota, lokasi rumah sewa dapat disesuaikan jaraknya dengan lokasi kantor sehingga tidak terlalu jauh.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X