Ada Banyak Kejutan di Rumah Minimalis Ini

Kompas.com - 14/06/2019, 14:08 WIB
R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
www.arsitag.com R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar

KOMPAS.com - Beragam desain rumah dapat menjadi impian setiap orang. Ada yang ingin tinggal di sebuah rumah besar dengan halaman luas bak kastil kuno. Ada juga yang hanya menginginkan desain rumah putih minimalis yang sederhana.

Jika Anda menginginkan desain rumah minimalis yang terlihat simpel, mungkin Anda patut menyimak rancangan rumah putih sederhana karya arsitek Sontang M. Siregar ini.

Rumah minimalis ini diberi nama R House at Taman Laguna. Berada di Cibubur, Jakarta, rumah tinggal yang selesai dibangun pada tahun 2016 ini didirikan di atas lahan seluas 144 meter persegi.

Dengan luas total bangunan 100 meter persegi, rumah kotak putih ini memang tampak sederhana dan simpel dari luar.

Namun, itu sama sekali tak mengurangi kreativitas sang desainer untuk menciptakan hunian idaman.

Tak percaya? Mari kita menyusuri satu persatu ruangan, bagian demi bagian rumah minimalis nan cantik ini!

Desain Kotak yang Simpel

Tampak Depan R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar www.arsitag.com Tampak Depan R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
R House at Taman Laguna benar-benar bermain dengan desain eksterior yang minimalis. Dari jauh hanya kelihatan seperti kotak putih dengan jendela-jendelanya.

Ini jugalah yang membuatnya tampak berbeda dengan rumah kebanyakan. Pintu dan jendela dibuat dengan bahan kaca yang membuatnya tetap terlihat mewah.

Halaman Belakang untuk Beragam Kegiatan 

Halaman Belakang R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregarwww.arsitag.com Halaman Belakang R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Dengan rancangan memanjang, sang desainer seolah ingin memaksimalkan semua lahan yang ada.

Akan tetapi, tak perlu khawatir karena halaman belakangnya cukup luas untuk menjadi tempat bermain anak-anak atau sekadar duduk-duduk menikmati udara luar.

Sebuah bangku beton dengan sedikit rerumputan sangat cocok menjadi tempat bermain si kecil sekaligus bersantai sore hari bersama seluruh anggota keluarga.

Ruang Tamu yang Tetap Terkesan Luas

Ruang Keluarga R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar www.arsitag.com Ruang Keluarga R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Selain menambahkan cermin ke dalam interior, salah satu cara untuk membuat sebuah ruangan kecil terkesan luas adalah mengganti dindingnya dengan bahan kaca seperti desain ruang keluarga satu ini.

Memandang langsung ke luar akan memberikan kesan ruangan lebih besar dari yang sebenarnya.

Desain Dapur Terpisah

Halaman:


Sumber

Close Ads X