Pagi Ini, "One Way" dari Kalikangkung-Cikarang Masih Berlaku

Kompas.com - 10/06/2019, 07:34 WIB
Kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol jakarta-cikampek di Cikampek, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Sistem satu arah atau one way mulai diterapkan di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGKendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol jakarta-cikampek di Cikampek, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Sistem satu arah atau one way mulai diterapkan di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5).

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas kemacetan yang terjadi di Tol Trans-Jawa, pemberlakuan one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 29 Cikarang masih diberlakukan, Senin (10/6/2019) pagi.

Perpanjangan one way ini merupakan diskresi kepolisian yang diberlakukan sejak Minggu (9/6/2019) malam pukul 22.30 WIB. Sedianya, one way diterapkan hingga KM 70 GT Cikampek Utama.

"Volume lalu lintas arah Jakarta, khususnya yang berasal dari timur baik yang melalui GT Cikampek Utama maupun GT Kalihurip Utama meningkat sangat signifikan," kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti, dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, kemacetan terjadi lantaran waktu arus balik yang singkat yaitu tiga hari. Sementara, Minggu kemarin merupakan hari terakhir sebelum aktivitas normal kembali pada hari ini.

"Hingga saat ini untuk mencairkan kepadatan lalu lintas dari arah Timur yang menuju Jakarta, rekayasa lalu lintas one way dioperasikan secara maksimal dari Km 414 GT Kalikangkung hingga Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tandasnya.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X