Catat, Diskon Tarif Tol Berlaku Senin Dini Hari

Kompas.com - 09/06/2019, 21:23 WIB
Ilustrasi gerbang tol. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAIlustrasi gerbang tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon tarif tol sebesar 15 persen akan kembali diberlakukan mulai Senin (10/9/2019) pukul 00.00 WIB hingga Rabu (12/6/2019) pukul 24.00 WIB.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (9/6/2019), Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti mengatakan, diskon ini berlaku di seluruh jalan tol yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol (ATI).

"Diskon tarif tol yang sepenuhnya merupakan inisiasi dari ATI merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol," ujar Irra.

Baca juga: [HOAKS] Struk Bukti Transaksi Tol untuk Klaim Asuransi

Selain itu, diskon tarif tol diberikan guna meratakan distribusi arus lalu lintas agar tidak menumpuk pada tangal-tanggal tertentu.

Irra menuturkan, diskon tarif tol tidak diberikan pada prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik.

"Diharapkan dengan adanya jadwal diskon yang diberikan oleh BUJT dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi," ucap Irra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X