Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin Masih Padat, "Contra Flow" Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 06/06/2019, 11:35 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 29 sampai KM 47.

Rekayasa lalu lintas yang dimulai pukul 11.10 WIB tersebut, bertolak dari kondisi lalu lintas yang masih padat pada hari kedua Lebaran 2019.

"Contra flow diberlakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi jelang rest area KM 33A dan KM 39A Jalan tol Jakarta-Cikampek,"ujar Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/6/2019).

Baca juga: One Way Arus Balik Dimulai Jumat Besok

Selain itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi titik awal pemberlakuan contra flow dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur dengan aman dan nyaman.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ucap Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com