Setelah Lebaran, Bersihkan Rumah dengan Baking Soda

Kompas.com - 05/06/2019, 15:44 WIB
Ilustrasi baking soda EKramarIlustrasi baking soda

KOMPAS.com - Kegiatan membersihkan rumah seharusnya tidak perlu dianggap sebagai momok dan tugas yang menghabiskan banyak waktu.

Kini banyak cara praktis yang dapat Anda terapkan terutama dengan menggunakan baking soda.

Baking soda adalah nama lain untuk natrium bikarbonat yang juga dikenal sebagai soda bikarbonat.

Bubuk putih ini adalah campuran natrium dan hidrogen karbonat, dan paling sering digunakan untuk membuat kue atau roti soda.

Pembersih alami seperti cuka dan baking soda, selain lebih murah, ternyata relatif lebih aman ketimbang bahan-bahan kimia. Berikut ini cara penggunaan baking soda untuk berbagai kebutuhan di dalam rumah:

Bak cuci

Sebelum membersihkan bak cuci, tentu saja pemilik rumah harus menyelesaikan semua cucian kotor yang masih menumpuk di dalam bak tersebut.

Lalu basahi kembali seluruh permukaan bak cuci dengan air hangat. Taburkan baking soda ke permukaannya, gosok dengan kain lembut atau spons hingga membentuk pasta, kemudian bilas.

Kantung sampah

Kantung dan tempat sampah sering menjadi salah satu sumber bau di dapur. Setelah membersihkan isinya, tuangkan baking soda ke dalam kantung sampah.

Jika diperlukan, secara berkala bersihkan tempat sampah Anda dengan merendam isinya dengan menggunakan satu cangkir baking soda dan satu galon air.

Perlangkapan dapur dari perak

Perlengkapan makan dari perak pun dapat kembali bersinar. Buat pasta dengan menggunakan tiga bagian baking soda dan satu bagian air. Kemudian, seka pasta tersebut pada permukaan perlengkapan makan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X