Rumah Mungil dari Pecahan Kaca dan Plastik

Kompas.com - 29/05/2019, 23:30 WIB
-Fernando Mastrangelo Studio -

KOMPAS.com - Seniman Fernando Mastrangelo menggabungkan seni dan keberlanjutan menjadi satu rumah mungil yang terbuat dari plastik dan kaca daur ulang.

Rumah seluas 53,34 meter persegi itu dilengkapi dengan halaman yang dipenuhi taman dan saat ini terbuka untuk umum sebagai bagian dari acara Design Pavilion yang berlangsung di Times Square New York.

Seniman itu dikenal akan karyanya yang menggunakan bahan-bahan unik. Menurut Mastrangelo, desain unik rumah ini terinspirasi oleh alam dan perubahan iklim.

-Fernando Mastrangelo Studio -
Mastrangelo menjelaskan, sebagai seorang seniman, ia merasa perlu untuk tidak hanya menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dalam mengembangkan karya seninya sendiri, tetapi juga sebagai cara merangkul model penciptaan yang baru.

Rumah karyanya merupakan ruang interaktif yang menunjukkan kepada pengunjung betapa arsitektur berwawasan lingkungan sangat penting dalam menciptakan dunia yang lebih baik.

-Fernando Mastrangelo Studio -
Mastrengelo mengungkapkan, penggunaan bahan-bahan daur ulang dan pembatasan material dalam arsitektur dan seni dapat berkontribusi dalam mengurangi sampah dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Hunian ungil ini didesain dengan efek ombre pada eksterior yang memberikan ilusi pemandangan pegunungan. Fasad rumah sendiri terbuat dari plastik daur ulang.

Sementara interiornya dibangun dari pecahan kaca yang direklamasi digunakan di dinding dan langit-langit menggunakan teknik pengecoran semen. Selain itu terdapat taman yang dirancang mengelilingi rumah.




Close Ads X