4 Tips Mencari Rumah Impian Beda Kota

Kompas.com - 29/05/2019, 12:24 WIB
Ilustrasi pindah rumah ThinkstockIlustrasi pindah rumah

KOMPAS.com - Ada berbagai alasan bagi seseorang atau keluarga untuk pindah rumah. Mulai dari pensiun sehingga harus pindah dari rumah dinas hingga dipindahtugaskan ke tempat lain.

Ketika memutuskan untuk pindah ke kota baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah menemukan tempat tinggal atau rumah yang sesuai.

Ini karena mendapatkan kepastian sebelum pindah dapat mengurangi tekanan yang biasanya dirasakan seseorang sebelum beralih ke area baru.

Pindah rumah ke kota lain juga seringkali menimbulkan stres, menghabiskan biaya mahal dan menyita waktu.

Meski demikian, jika dilakukan secara sistematis dan efisien pindah rumah tidak buruk seperti yang dibayangkan. Untuk itu, Anda perlu menerapkan beberapa tips seperti:

Meminta bantuan di kota tujuan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta bantuan. Anda dapat mempekerjakan agen real estat berpengalaman atau meminta bantuan kenalan di kota tujuan.

Mereka akan dapat menjadi pemandu lokal Anda selama proses ini, jadi pastikan Anda melakukan penelitian saat meminta bantuan seseorang yang dapat Anda percayai.

Setelah menemukan orang yang tepat, Anda dapat meminta rujukan tentang lokasi yang sesuai untuk rumah baru.

Jika menggunakan jasa agen, pastikan selalu memverifikasi bahwa agen baru tersebut sesuai dengan Anda.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda akan cocok atau tidak adalah dengan mewawancarai mereka, meskipun itu hanya melalui telepon.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X