Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Pemudik dengan Motor, Jalan Inspeksi Kalimalang Dibuat Mulus

Kompas.com - 26/05/2019, 22:49 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VI Jakarta Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan perbaikan jalan Jalan Inspeksi Kalimalang.

Perbaikan dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan alternatif yang digunakan para pemudik dengan sepeda motor tersebut.

Baca juga: Merapah Trans Jawa 4.0 Mudik Asyik Mudik Inspiratif Dimulai

"Saya kira jalan nasional dan jalan tol kita sudah relatif siap untuk melayani arus mudik dan bali Lebaran 2019 ini. Untuk itu kami juga berkewajiban memperhatikan secara serius kondisi jalan alternatif agar tidak membahayakan pengguna kendaraan roda dua," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (26/5/2019).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan jalan tol dan jalan non tol yang akan digunakan pada arus mudik Lebaran 2019Dok. Kementerian PUPR Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan jalan tol dan jalan non tol yang akan digunakan pada arus mudik Lebaran 2019
Perbaikan dilakukan sejak Sabtu (18/5/2019) hingga Minggu (26/5/2019) di tiga titik yakni di ruas Cawang-Kota Bekasi sepanjang 16,5 kilometer, jalan yang berada di Kabupaten Bekasi sepanjang 27,9 kilometer, dan jalan yang melintasi Karawang sepanjang 1,7 kilometer.

Pekerjaan lalu dilanjutkan di ruas Palumbonsari Karawang Barat-Mekarsari. Jalur ini uuga digunakan sebagai alternatif mudik bagi pengendara roda dua dari Karawang Barat menuju jalan nasional segmen Pamanukan Cikampek.

Dari total 61,7 kilometer, sepanjang 46,1 kilometer telah diperbaiki sementara sisanya ditangani oleh pemerintah daerah terkait, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com