Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2019, 04:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

CILEGON, KOMPAS.com - Astra Infra Group menyiapkan empat tempat istirahat atau rest area untuk para pemudik yang melintasi Jalan Tol Tangerang-Merak

CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono menuturkan, keempat rest area ini masing-masing berada di KM KM 43 dan KM 68 arah Merak, serta KM 45 dan KM 68 arah Jakarta.

"Empat rest area ini kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan pemudik yang ingin beristirahat setelah melakukan perjalanan panjang dari arah timur menuju Pulau Sumatera," kata Krist menjawab Kompas.com.

Dia melanjutkan, selain beristirahat, pemudik juga bisa mengisi ulang uang elektronik di keempat rest area tersebut.

Baca juga: Pemudik, Catat Tarif Tol Lengkap Sebelum Pulang Kampung

Tak hanya itu, fasilitas lainnya yang disediakan Astra Infra adalah toilet gratis, mini market, peritel makanan dan minuman baik lokal maupun internasional, SPBU, ATM, masjid, dan posko pelayanan kesehatan 24 jam.

"Khusus di rest area KM 68 arah Jakarta disediakan Posko Siaga Astra selama 31 Mei hingga 9 Juni 2019," sambung Krist.

Terkait kepadatan lalu lintas, Krist memprediksi kenaikan trafik pada periode H-7 sampai H+7 sebanyak 15,69 persen kendaran.

Pada puncak arus mudik H-5 diproyeksikan sebanyak 173.900 kendaraan yang akan melintas Tol Tangerang-Merak.

"Angka ini meningkat sebesar 19,3 persen dari rata-rata harian normal," tuntas Krist.

Kompas Video KOMPAS.com - Mudik tak lagi identik dengan kata bosan, terutama bagi Anda yang berdomisili di Pulau Jawa. Tol Trans Jawa telah dibuka, membentang sepanjang 965 kilometer dari Merak sampai Probolinggo. Hadirnya tol Trans Jawa tentu mempermudah akses antar kota, serta membuat mudik menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Inilah yang menjadi fokus dalam program " Merapah Trans Jawa 4.0" yang dipersembahkan oleh Kompas.com. Beragam informasi akurat tepercaya mulai dari kondisi fisik jalan tol, tarif tol, perawatan kendaraan sebelum mudik, cara berkendara yang baik, wisata kuliner dan obyek wisata alam disajikan secara khas, edukatif, informatif, positif, dan inspiratif dalam platform multimedia, berupa artikel, foto, dan video, serta Visual Interaktif Kompas (VIK). #merapahtransjawa4 #merapahtransjawa #otomotif #toltransjawa #mudik #arusmudik #travel #tol

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com