Dilengkapi "Sinyal Berkedip" Mal Ini Bisa Deteksi Kualitas Udara

Kompas.com - 18/05/2019, 15:00 WIB
Hanwha Galleria Hanwha Galleria CoHanwha Galleria

KOMPAS.com - Sebuah pusat perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan, memberi tahu warga tentang tingkat paparan debu halus dengan cara unik.

Mal bernama Hanwha Galleria tersebut memasang instalasi pada eksterionya. Jika konsentrasi debu halus berada pada level buruk, pencahayaan yang dipasang pada bagian luar Galleria Luxury Hall mengirimkan sinyal berkedip merah tiga kali sebelum kemudian menampilkan video yang sebagian besar terdiri dari warna merah.

Baca juga: Ruang Kosong Pusat Belanja di Jakarta Terus Bertambah

Lalu jika konsentrasi debu halus tergolong rendah, maka pencahayaan pada eksterior mal akan berubah menjadi warna hijau. 

Hanwha GalleriaHanwha Galleria Co Hanwha Galleria
Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye untuk mendorong budaya konsumsi yang ramah lingkungan.

Hanwha Galleria juga akan memberikan masker bersertifikat KF94 kepada pelanggan yang melakukan pembelian pada hari-hari ketika tingkat debu halus mencapai 81mikrogram per meter kubik atau lebih tinggi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X