8 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Mendesain Dapur

Kompas.com - 04/05/2019, 09:00 WIB
Tanjung Mas House di Jakarta karya I N S P I R A T I O www.arsitag.comTanjung Mas House di Jakarta karya I N S P I R A T I O

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki dapur yang cantik adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang dapat memilikinya.

Padahal, memasak di dapur impian akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik sehingga hasil masakan terasa lebih nikmat.

Salah satu penyebab Anda tidak bisa memiliki dapur impian adalah proses mendesain dapur yang mungkin salah sehingga hasilnya tidak terlihat cantik.

Oleh karena itu, sebelum mendesain atau menata ulang dapur impian Anda, perhatikan checklist  dari Arsitag berikut ini:

Gaya Desain Interior

Desain dapur Bare Minimalist di Jakarta karya RAW Architecture www.aristag.com Desain dapur Bare Minimalist di Jakarta karya RAW Architecture
Hal yang pertama kali wajib diperhatikan adalah seperti apa gaya desain dapur yang Anda inginkan.

Ada banyak pilihan desain interior yang dapat Anda pilih seperti desain interior dapur skandinavia, dapur modern, dapur minimalis, dapur tradisional, dapur industrial, dapur serba putih, dan masih banyak lagi.

Ukuran Dapur

Desain dapur Cinere Bellevue Apartment di Depok karya FIANO www.arsitag.com Desain dapur Cinere Bellevue Apartment di Depok karya FIANO
Besar kecilnya ukuran dapur sebenarnya tidak menjadi masalah. Anda tetap bisa memasak di dapur berukuran kecil.

Namun, dapur yang berukuran kecil harus menggunakan perabot dan peralatan yang terbatas agar tidak terlihat sempit dan sesak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X