Waskita Karya Realty Incar "Marketing Sales" Rp 1,7 Triliun

Kompas.com - 02/05/2019, 18:11 WIB
VP Corporate Secretary Waskita Realty Reza Erlangga Hilda B Alexander/Kompas.comVP Corporate Secretary Waskita Realty Reza Erlangga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung kondusif memunculkan optimisme di kalangan pelaku usaha, termasuk pengembang properti.

Bahkan, PT Waskita Karya Realty berani mengincar marketing sales tahun ini senilai Rp 1,7 triliun, meskipun usia anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini belum lagi lima tahun.

Hal tersebut diungkapkan VP Corporate Secretary PT Waskita Karya Realty Reza Erlangga kepada Kompas.com, Kamis (2/5/2019). 

Porsi terbesar marketing sales tersebut diharapkan berasal dari proyek-proyek yang saat ini tengah dikembangkan.

Di antaranya The Reiz Condo di Medan, Yukata Suites di Serpong, Solterra Place di Pejaten, Jakarta Selatan, Vasaka Bali, Nines Plaza and Residences, dan 88 Avenue di Surabaya.

Baca juga: Waskita Tunjuk Travelio Kelola Apartemen Solterra Place

Sementara porsi lainnya sebanyak 10 persen didapat dari bisnis hospitalitas, terutama Teraskita Hotel Jakarta yang saat ini mencatat okupansi 70 persen.

"Kami akan terus menggenjot porsi recurring. Agar nanti ada keseimbangan dari segi pendapatan antara development income dan recurring income," kata Reza.

Untuk itu, imbuh dia, perusahaan tak hanya mengembangkan proyek-proyek yang bersifat strata title, melainkan juga sewa dengan konsentrasi pada proyek hospitalitas.

"Tahun ini juga kami mengembangkan Teraskita Hotel Bandung di Jl Asia-Afrika, dan Teraskita Hotel Makassar di Jl AP Pettarani," tutur Reza.

Sementara untuk proyek hunian tapak dengan konsep township development yang terintegrasi Tol Tanjung Priok-Cibitung perseroan telah menguasai landbank seluas 350 hektar di Bekasi melalui anak perusahaan PT Waskita Modern Realti.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X