Rumah Berfasilitas "Waterpark" Ditawarkan Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 29/04/2019, 18:00 WIB
Jonson Lim, Chief Executive Officer Jadeland Property Group menunjukkan denah Sunlake City yang sudah dibuka tahap satu dan duanya, Senin (29/4/2019) KOMPAS.com / MEI LEANDHAJonson Lim, Chief Executive Officer Jadeland Property Group menunjukkan denah Sunlake City yang sudah dibuka tahap satu dan duanya, Senin (29/4/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Terinspirasi Sunway Lagoon di Malaysia, lahan seluas 10 hektar di Bandarlabuhan, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, bakal disulap menjadi kawasan perumahan terpadu bertajuk Sunlake City Residence.

Selain hunian, akan dibangun juga ruko, komersial, water park dan kebun raya serta ruang terbuka hijau yang dirancang menempati separuh atau 50 persen area pengembangan.

Proyek ini merupakan hasil kolaborasi Solidland Property Group dengan Jadeland Property Group.

Chief Executive Officer Solidland Property Group Jonson Lim mengatakan, Sunlake City Residence akan dikembangkan sebanyak 450 unit dengan varian tipe ruamh berbeda.

"Harga rumah yang dibanderol untuk kalster perdana sekitar Rp 200 jutaan. Dari 100 unit yang tersedia, diminati 280 orang. Kami akhirnya membuka tahap kedua 50 unit yang diminati 148 orang," tutur Jonson kepada Kompas.com, Senin (29/4/2019).

Baca juga: Pengembang di Medan Tawarkan Rumah DP 10 Persen

Jonson mengungkapkan, total investasi khusus hunian senilai Rp 20 miliar yang akan dibangun di atas lahan 1,38 hektar.

Sementara tahap dua akan dibangun di tanah seluas dua hektar. Ada pun waterpark dan dan fasilitas lainnya menempati area tiga hektar.

Untuk pembangunan waterpark, Jonson menyebutkan angka Rp 30 miliar sebagai biaya investasi.

Rinciannya, Rp 3 miliar untuk wahana, sebagian besar lainnya untuk konstruksi fisik dan teknologi.

Jonson mengatakan, dibangunnya Sunlake City sebagai dampak pembangunan jalan tol, mulai dari Pakam hingga Tebingtinggi.

Hal inilah yang memicu bermunculannya perumahan-perumahan baru di sekitarnya. Dengan harga sekitar Rp 200 juta hingga Rp 400 juta, banyak masyarakat yang meminatinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X