Harga Properti di Sepanjang Rute London Marathon 2019 Meningkat

Kompas.com - 27/04/2019, 19:27 WIB
Mengawali London Marathon, Minggu (21/4/2013), para peserta mengheningkan cipta selama 30 detik untuk menghormati para korban penyerangan di Boston Marathon, Senin (15/4/2013). AFP/CARL COURT. Mengawali London Marathon, Minggu (21/4/2013), para peserta mengheningkan cipta selama 30 detik untuk menghormati para korban penyerangan di Boston Marathon, Senin (15/4/2013). AFP/CARL COURT.

KOMPAS.com - Rata-rata harga rumah di sepanjang rute yang dilalui ajang London Marathon 2019 melonjak. 

Riset yang dikeluarkan agen real estat Benham and Reeves menemukan bahwa harga properti di sekitar rute awal tepatnya di Greenwich melonjak sebesar 13 persen dari tahun lalu.

Daerah lain yang juga dilalui seperti Deptford mengalami kenaikan sebesar 18 persen.

Baca juga: Harga Properti Makin Mencekik, Wanita India Mulai Tuntut Warisan

Peningkatan ini membuat rerata harga rumah di lokasi tersebut berada di angka 530.000 poundsterling atau sekitar Rp 9,7 miliar.

Sementara di area sekitar garis finish seperti Monument dan Blackfriars masing-masing mengalami peningkatan sebesar 9 persen.

Rerata harga hunian di kedua wilayah ini sekitar Rp 1,63 juta poundsterling dan 682.500 poundsterling ekuivalen Rp 29,8 miliar dan Rp 12,49 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu tak semua titik di sepanjang rute mengalami kenaikan. Wilayah Balckheath mengalami penurunan sebesar 16 persen dibanding tahun dengan harga properti rata-rata 510.432 poundsterling atau sekitar Rp 9,34 miliar.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk menampilkan keragaman pasar properti London selain London Marathon, dengan rute yang melewati beberapa daerah ibukota yang paling terkenal," ucap Direktur Benham and Reeves, Marc von Gundherr.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X