Pilpres Selesai, Adhi Karya Harap Pembangunan Tol Jalan Terus

Kompas.com - 25/04/2019, 19:00 WIB
Direktur Utama PT. Adhi Karya Tbk, Budi Harto memberikan sambutan sebelum dilakukan Iongspan closure atau pengecoran terakhir di kawasan Tol JORR, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Direktur Utama PT. Adhi Karya Tbk, Budi Harto memberikan sambutan sebelum dilakukan Iongspan closure atau pengecoran terakhir di kawasan Tol JORR, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan kondusif menumbuhkan optimisme bagi sejumlah pengusahaan jalan tol.

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Budi Harto, misalnya, berharap agar pembangunan jalan tol yang telah dilaksanakan selama ini dapat kembali dilanjutkan.

Budhi berharap pembangunan infrastruktur yang sudah dimulai pada periode pertama Jokowi-Jusuf Kalla dapat dilanjutkan pada periode kedua ini.

Namun begitu, kendati hasil hitung cepat lembaga survey menunjukkan keunggulan pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, namun keputusan resmi KPU yang akan dijadikan patokan.

"Pembangunan jalan tol serta infrastruktur yang selama ini telah dilaksanakan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Budhi, di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dengan demikian, pengembangan sumber daya manusia pun, diharapkan dapat berjalan secara beriringan dengan percepatan pembangunan yang dilakuakn.

Baca juga: Siap-siap, Megapolitan Jabodetabek Terhubung Jalan Tol Tahun 2020

Budhi menambahkan, keberadaan jalan tol menjadi salah satu infrastruktur yang sangat vital dalam menunjang kehidupan masyarakat.

"Jalan tol akan mempermudah pergerakan barang sehingga menurunkan biaya logistik," kata dia.

Ketika ekonomi tumbuh kian masif, maka keberadaan jaringan jalan penunjang pertumbuhan ekonomi pun diharapkan memiliki kualitas semakin baik.

"Pada gilirannya bersamaan dengan pertumbuhan ekonomi yang naik maka pengguna jalan tol akan naik. Sehingga bisnis jalan tol akan lebih baik," ucap Budhi.

Dalam catatan Kompas.com, saat ini Adhi Karya tengah membidik pembangunan Jalan Tol Solo-Yogya. Sebagai pemrakarsa, perseroan pun telah menyiapkan desain jalan berbayar yang dirancang sepanjang 160 kilometer tersebut.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X