Pengelola Belum Diajak Bahas Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran

Kompas.com - 22/04/2019, 12:30 WIB
Ilustrasi tol Jasa MargaIlustrasi tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah badan usaha jalan tol ( BUJT) mengaku, hingga kini belum diajak komunikasi terkait rencana pemerintah memberikan diskon tarif saat musim mudik lebaran.

"Sepengetahuan saya belum ada," ungkap Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu kepada Kompas.com, Minggu (21/4/2019).

Dalam catatan Kompas.com, ada sejumlah ruas tol milik WTR yang telah beroperasi. Beberapa di antaranya bertarif, dan ada pula yang belum.

Adapun yang telah bertarif seperti Tol Pejagan-Pemalang, Tol Kanci-Pejagan, dan Tol Pemalang-Batang. Sementara yang belum bertarif yakni Tol Pasuruan-Probolinggo.

Baca juga: Mudik Lebaran ke Jakabaring Bisa Lewat Tol

Hal senada disampaikan Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (MMS) Kris Ade Sudiyono. Menurut dia, saat ini pihaknya tengah fokus menyiapkan segala hal guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik di ruas Tol Tangerang-Merak.

"Kami saat ini belum mendiskusikan terkait diskon tarif tersebut. Kami sedang fokus menyiapkan fasilitas pendukung untuk kelancaran dan keamanan arus mudik tersebut. Mohon doa teman teman smua, semoga mudik nanti berjalan aman dan lancar," kata Kris dalam pesan singkat, Senin (22/4/2019).

Sebelumnya, pemerintah berencana kembali memberikan diskon tarif tol selama musim mudik Lebaran 2019. Namun soal besaran diskon yang diberikan, belum diputuskan.

"Insya Allah (ada diskon)," ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Nantinya, imbuh Basuki, akan ada pembahasan mengenai hal ini antara Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dengan sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk merumuskan besaran diskon yang diberikan.

"Nanti kita bicarakan itu. Maunya berapa," sebut Basuki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X