Kompas.com - 22/04/2019, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melepas pegawai negeri sipil (PNS) formasi 2017 dan penyambutan calon PNS 2018 di Kementerian PUPR pada Senin (22/4/2019) di Gedung Pewayangan Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Ada 979 CPNS formasi 2017 yang dilepas dan diangkat menjadi PNS, sedangkan untuk CPNS formasi 2018 sebanyak 1.027 orang.

Jumlah itu terdiri dari 993 CPNS yang direkrut sendiri oleh Kementerian PUPR dan 34 CPNS yang dikirim dari Kementerian Keuangan.

"Ada 979 CPNS formasi 2017 yang resmi diangkat jadi PNS, jumlahnya berkurang dua dari formasi awal," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti dalam acara tersebut.

Baca juga: Meski Anggaran Diblokir, Tak Ada Proyek Kementerian PUPR yang Batal

Dia menjelaskan, Kementerian PUPR melakukan empat tahap pembinaan kepada para CPNS baru itu.

Pertama, yaitu pengenalan mengenai Kementerian PUPR; kedua, pembinaan perliaku dasar; ketiga, pembinaan profesi; dan keempat, aktualisasi kompetensi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, pelepasan artinya para CPNS tersebut telah menjadi bagian dari Kementerian PUPR. 

"Kalian sekarang sudah menjadi orang PU, bukan bekerja di PU," ucap Basuki.

Dia mengatakan, orang Kementerian PUPR memiliki tiga karakter, yaitu mission oriented, teamwork player, dan profesional.

"Ada tiga karakter orang di PU. Pertama, mission oriented, bukan project oriented. Kedua, team work. Tidak ada pekerjaan di PU yang bisa dikerjakan sendiri," kata Basuki.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.