Tajur Surya Tawarkan Cicilan Apartemen dari Hasil Sewa Apartemen

Kompas.com - 20/04/2019, 11:09 WIB
Proyek Royal Heights Apartments dikembangkan di kawasan seluas 5.415 meter persegi. Tahap pembangunan awal proyek ini akan dimulai pada awal 2019 nanti. Dok Royal TajurProyek Royal Heights Apartments dikembangkan di kawasan seluas 5.415 meter persegi. Tahap pembangunan awal proyek ini akan dimulai pada awal 2019 nanti.
Editor Latief

BOGOR, KOMPAS.comPengembang properti terus mencoba sejumlah trik untuk menarik konsumennya. Bukan lagi cuma potongan uang muka dan diskon cicilan, tapi trik cara membayarnya.

Hal itulah yang dilakukan PT Tajur Surya Abadi untuk menawarkan unit apartemen Royal Heights Apartment di Bogor. Dengan hanya membayar Rp102 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan unit apartemen yang seharga Rp570 juta.

"Caranya, kami berikan opsi pembiayaan dengan pembiayaan dari hasil sewa apartemen yang dibeli konsumen. Pendapatan sewanya kami perkirakan Rp5 juta per bulan," kata Frans Hartono, Department Head Sales Royal Tajur, Sabtu (18/4/2019).

Frans menjelaskan, dengan skema ini, pembayaran uang Rp102 juta juga dilakukan dengan model cicilan sebesar Rp4,2 juta per bulan selama 24 bulan ditambah dana booking fee sebesar Rp5 juta.

"Skema ini untuk menarik pembeli dari kelompok investor yang mau berinvestasi di properti resor. Mereka kan cukup mencicil Rp4,2 juta per bulan selama dua tahun, lalu nanti mereka bisa bayar sisa utangnya dengan pendapatan sewa unit apartemen yang mereka beli dengan perkiraan pendapatan sekitar Rp5 juta per bulan," papar Frans.

Saat ini pengembang yang mengelola perumahan Royal Tajur di Bogor itu telah menjual satu menara apartemen low-rise setinggi lima lantai. Tingkat penjualannya sudah mencapai 88 persen.

"Satu menara yang sudah terjual ke pasar pengguna atau pemilik yang menghuni sebanyak 88 persen, nah sisanya ini yang mau kami tawarkan ke investor," ujarnya.

Frans melanjutkan, program bayar Rp102 juta itu sudah mulai dipasarkan sejak Februari lalu. Lewat skema ini terjual sebanyak 20 unit.

Dia mengakui pihak Tajur Surya tidak hanya menyediakan skema pembiayaan itu untuk tipe unit 2 kamar tidur, tapi juga untuk unit satu kamar. Besar cicilannya Rp2,9 juta per bulan dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

Frans optimistis penjualan apartemen ini bisa terdongkrak dengan skim pembiayaan ringan tersebut. Untuk pangsa pasar sewanya Tajur Surya sudah punya target pasar yang dibidik, di antaranya kalangan perguruan tinggi, terutama masiswa yang besar populasinya.

"Selain itu, pasien rumah sakit untuk kaum manula juga banyak berasal dari kawasan Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, bahkan dari kota-kota besar di Jawa, serta luar Pulau Jawa. Umumnya para senior yang diantar keluarga yang berobat itu sekitar satu minggu sehingga butuh penginapan," kata Frans.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X