Waskita Realty Bukukan Laba Bersih Rp 168,46 Miliar

Kompas.com - 16/04/2019, 22:30 WIB
RUPS Waskita RealtyDok. Wika Realty RUPS Waskita Realty

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi ekonomi makro masih tidak pasti, kinerja laba bersih PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) pada 2018 melonjak 132 persen.

Waskita Realty membukukan laba bersih senilai Rp 168,46 miliar. Perolehan ini meningkat dibandingkan tahun 2017 yang sebesar Rp 127,42 miliar.

Sementara aset perusahaan naik signifikan menjadi Rp 4,29 triliun dari sebelumnya Rp 3,09 triliun. Perseroan juga mencatatkan pre-sales sepanjang 2018 sebesar Rp 696 miliar.

"Posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang masih kuat serta dukungan dari induk usaha menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru," ujar Presiden Direktur PT Waskita Karya Realty Tukijo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Tahun Ini, Waskita Realty Go Public

Dia menambahkan, perusahaan masih akan melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada regular development, toll road city, dan ke depannya railroad city serta aero city.

Perusahaan juga akan terus melakukan pengembangan-pengembangan yang dilakukan dengan adanya peluncuran beberapa proyek baru, seperti Vasaka Bali dan pembangunan Teraskita Hotel Bandung dan Makassar serta pengembangan di kota-kota lain.

Sepanjang 2018, perseroan tetap melakukan penetrasi pasar dengan meluncurkan beberapa produk serta penguasaan landbank seluas 350 hektar di Bekasi melalui anak perusahaan PT Waskita Modern Realti.

Selain itu, Wika Realty melakukan topping off dari dua proyek hunian vertikal, yaitu 88 Avenue di Surabaya serta Yukata Suites di Tangerang.




Close Ads X