Bangunan Ikonik Tempat Syuting "Game of Thrones"

Kompas.com - 14/04/2019, 14:05 WIB
Iron Throne, singgasana yang menjadi ikon serial televisi Game of ThronesHBO via Independent Iron Throne, singgasana yang menjadi ikon serial televisi Game of Thrones

KOMPAS.com - Serial Game of Thrones memasuki musim terakhir. Seri televisi yang paling ditunggu-tunggu ini akan kembali ditayangkan pada 14 April 2019.

Serial ini tak hanya menyugihkan cerita yang meguras emosi namun juga sejumlah lokasi ikonik yang memanjakan penontonnya, sepeti:

Doune Castle, Skotlandia

Kastil ini dibangun pada abad ke-14 khusus untuk pemimpin Abany pada masa itu. Dalam film Game of Thrones, struktur abad pertengahan ini menjadi lokasi untuk Winterfell.

Di bagian dalam kastil terdapat perapian ganda dan layar kayu ek berukir. Doune mencerminkan ide saat ini tentang bagaimana seharusnya bangunan istana kerajaan.

Doune CastleVisit Scotland Doune Castle
Struktur kastil terbuat dari bebatuan yang berbentuk segi lima tak beraturan. Beberapa bangunan ditambahkan pada sisi utara dan barat yang melingkupi halaman kastil.

Dari halaman, tiga set tangga batu yang mengarah aula di menara, aula besar, dan ke dapur di menara kedua.

Kastil ini juga dibangun dengan dua buah menara yang memiliki fungsi berbeda. Menara pertama digunakan sebagai tempat pertemuan, sementara menara kedua difungsikan sebagai dapur umum. Masing-masing menara didirikan dengan tinggi 29 meter dan 12 meter.

Fort Manoel, Malta

Benteng ini pada awalnya dibangun oleh para ksatria pada tahun 1723 untuk melindungi benteng Valletta yang rusak parah.

Dilansir dari Dwell, struktur berbentuk persegi tersebut digunakan sebagai lokasi bagi Faith of the Seven atau pusat ibadah keagamaan Great Sept of Baelor.

Fort ManoelViewing Malta Fort Manoel
Benteng dengan arsitektur khas Baroque ini dibangun dengan benteng pentagonal lain di setiap sudut. Hal ini membuat lanskap Fort Manoel terlihat seperti bintang.

Seeprti benteng pada umumnya, sebuah plaza dibangun di bagian tengah benteng. Di dalam plaza terdapat kapel, beberapa blok barak, gudang senjata, dan bangunan lainnya.

Real Alcázar, Spanyol

Real AlcázarTurespaña Real Alcázar
Water Garden of Dorne difilmkan di Real Alcázar. Istana yang terletak di Seville ini merupakan kediaman raja yang dibangun pada tahun 913.

Interior istana dipengaruhi oleh gaya arsitektur Renaissance dan Moor.

Alcazar Real penuh dengan harta, termasuk permadani Flemish abad ke-18, ubin keramik, dan langit-langit kayu dekoratif dengan balok-balok yang saling bertautan.

Sementara dii luar istana terdapat halaman dan taman yang dipenuhi air mancur, paviliun, lengkungan, serta labirin tanaman.

Tingkat atas Alcazar masih digunakan oleh keluarga kerajaan sebagai tempat tinggal resmi mereka di Seville.

Halaman:



Close Ads X